Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polisi Siaga di Tempat Wisata Sidoarjo Sambil Himbau Patuh Prokes

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Musim liburan sekolah bersama Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata dihimbau tetap patuhi protokol kesehatan.

Seperti tampak di wisata Pulau Lusi, Jabon, Sidoarjo. Sabtu (17/12/2022), pihak pengelola wisata dibantu personel Polsek Jabon bersiaga menghimbau pengunjung agar tidak terlalu bergerombol dan selalu pakai masker.

“Personel kami turunkan di lokasi wisata Pulau Lusi, karena akhir pekan ini adalah mulai musim libur sekolah dan Nataru. Terlihat ada juga lonjakan wisatawan, namun tetap kami himbau patuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Jabon AKP Sumarsono.

Langkah yang dilakukan polisi #polrestasidoarjo bersama stake holder terkait ini, merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di tengah musim libur panjang.

Blusukan ke Pasar

Sementara itu anggota Polsek Wonoayu #polrestasidoarjo blusukan ke pasar yang ada di Sidoarjo untuk masifkan himbauan prokes dan Kamtibmas serta memantau ketersediaan sembako, Sabtu (17/12/2022).

Salah satu pasar tradisional yang dikunjungi adalah pasar Wonoayu, Kec. Wonoayu, Sidoarjo. Polisi mengamati setiap gerai toko yang didatangi pembeli serta menanyakan apakah ada keluhan akan sembako, terutama harga bahan pokok.

Kapolsek Wonoayu AKP Samad mengatakan sampai saat ini masih aman akan ketersediaan sembako menjelang Nataru. Namun demikian pihaknya akan terus memantau perkembangan akan sembako hingga pergantian tahun.

“Memang saat ini masih belum ada kenaikan harga bahan pokok yang signifikan, Namun kita akan terus memantau harga pasar,” ujar Kapolsek Wonoayu.

Selama blusukan di pasar, masyarakat juga dihimbau untuk taat protokol kesehatan serta bersama menjaga keamanan sekitar. Kegiatan ini berlangsung lancar dan aman. (*)

baca juga :

Sejumlah Muka Baru Bikin Skuad Persija Optimistis

BI Beri Peringatan Perlambatan Kredit Masih Akan Terjadi

Redaksi Global News

Liga 1: Fabio Ingin Lanjutkan Tren Positif Madura United

Redaksi Global News