Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Akupuntur Gratis Disambut Antusias Masyarakat Sukolilo

Camat Sukolilo Budi Hermanto (kanan), sementara Suryawan saat melakukan pengobatan akupuntur.
SURABAYA (global-news.co.id) – Bhakti Sosial (Bhaksos) Kesehatan Bersama, dengan tema Nakestrad Peduli Surabaya Sehat Ke-2 yang digelar di Kantor Kecamatan Sukolilo, Sabtu (17/12/2022). Bhaksos pengobatan akupuntur  ini mendapat sambutan yang antusias masyarakat Kecamatan Sukolilo, Surabaya.
Akupuntur gratis ini merupakan bagian dari acara Gebyar Pos Paut Terpadu (PPT) yang digelar oleh Kecamatan Sukolilo. “Kami menyambut gembira dengan adanya pengobatan tradisional akupuntur. Ini merupakan pengobatan alternative yang manjur hasil, karena saya sudah membuktikannya dengan pengobatan ini,” kata Camat Sukolilo, Drs. Budi Hermanto. MSi.
Budi Hermanto mengatakan, pada acara akupuntur ini masyarakat Sukolilo menyambut antusias. Hal ini dibuktikan, dengan cukup banyaknya masyarakat yang melakukan pengobatan alternatif ini. Terutama masyarakat yang mempunyai penyakit.
Sementara H.A. Nurawi, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengatakan, bhaksos akupuntur serupa sudah beberapa kali dilaksanakan di Surabaya.
Budi Hermanto (tujuh dari kanan), Suryawan dan H.A. Nurawi (baju  putih).
“Saya berharap acara-acara seperti ini akan terus berkelanjutan, sehingga kami bisa membantu masyarakat. Terutama dalam bidang kesehatan,” katanya.
Acara yang diikuti sekitar 75 pasien tersebut digelar atas kerjasama, YHMCHI, PITI Jatim, PITI Surabaya, Pemkot Surabaya, Kecamatan Sukolilo, Persatuan Pengobat Tradisional Interkontinental (PPTII), Perkumpulan Naturopatis Indonesia (PKNI) DPD Jatim, Universitas Katolik Darma Cendika, dan Perkumpulan Pengobat Tradisional Indonesia (PPTI). Sementara tim akupuntur dipimpin Suryawan, FCSE., B. Med., M.Medol, Ketua PKNI DPD Jatim. (Erfandi Putra)

baca juga :

Happy Birthday Lao Shi

gas

Kendala Pemasaran dan Permodalan, Paguyuban Batik Kabupaten Malang Mengadu ke Sri Untari

Redaksi Global News

Presiden Jokowi ke Jatim Resmikan Bendungan Tugu-Gonseng dan Tanam Padi

Redaksi Global News