Global-News.co.id
Mataraman Nasional Utama

Presiden Jokowi ke Jatim Resmikan Bendungan Tugu-Gonseng dan Tanam Padi

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Jatim untuk meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng, serta menanam padi bersama para petani. (foto: Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur untuk meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng. Kecuali itu menanam padi bersama para petani di Kabupaten Trenggalek, Selasa (30/11).

Kepala Negara bersama rombongan bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa pagi, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Presiden Jokowi dijadwalkan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng. Setelah itu, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Usai kegiatan penanaman padi, Presiden Jokowi langsung kembali ke Kabupaten Magetan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ant)

baca juga :

PKS Minta Resolusi Jihad KH Hasyim Asy’ari Masuk Catatan Sejarah Nasional

Redaksi Global News

Penyediaan APD Pilkada 2020 Diserahkan ke Daerah

Kasus Korupsi TWP AD, Panglima TNI Minta Ditegakkan Secara Cepat dan Tepat

Redaksi Global News