Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Pemilu 2024: Kodim 0816 Gelar Coffee Morning Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif

SIDOARJO (global-news.co.id) – Menjelang pemilu 2024 kurang 20 hari lagi. Kodim 0816 Sidoarjo menggelar coffe morning guna ciptakan kondisi kondusifitas di balai desa Rangkah Kidul Kab. Sidoarjo, Rabu (24/1/2024).

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo,
mengatakan bahwa kegiatan Coffee Morning tersebut dilaksanakan sebagai wujud sinergitas bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Sidoarjo agar selalu aman dan nyaman.

Kegiatan ini merupakan tindakan yang sangat penting dalam mempererat tali silaturahmi antar aparat negara, aparatur negara juga para media. Disampaikan pula pemahaman yang baik tentang bijak bermedia sosial. Jadi ketika mendapatkan informasi yang validitasnya tidak bisa di pertanggungjawabkan, diharapkan bisa lebih bijak menyikapinya, “ucapnya.

Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, juga mengajak masyarakat agar tidak mudah langsung di sebarluaskan ketika mendapatkan informasi di media sosial sebelum di saring asal usul informasi tersebut.

“Kami meminta rekan-rekan perangkat desa serta wartawan untuk membantu kepada masyarakat agak bisa bijak dalam menggunakan media sosial,” tuturnya.

Selain itu, salah satu agenda yang dibahas dalam acara Coffe Morning tersebut terkait tugas-tugas kedepan yang akan dihadapi khususnya pesta demokrasi tahun 2024.

Sementara itu Warlheiyono Kades Rangkah Kidul Kab. Sidoarjo, mengucapkan terimakasih atas dipercayanya balai desa Rangkah Kidul sebagai tempat kegiatan pagi ini.

“Terima kasih atas kehadiran semua personel baik Kodim 0816, maupun anggota Polresta Sidoarjo, juga para semua undangan.

Warhleiyono juga menyampaikan Desa Rangkah Kidul di nobatkan sebagai kampung Pancasila sejak 2 tahun yang lalu hingga masuk nominasi 10 besar Kampung Pancasila se-Indonesia.

“Keberhasilan desa Rangkah Kidul masuk nominasi 10 besar bisa menjadi pemicu penyemangat desa yang lain untuk terus melaksanakan program-program yang lebih baik,” tandas Warlheiyono.

Adapun acara Coffee Morning pagi ini, Dandim 0816 Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo,Danramil, para Kepala Desa di 18 Kecamatan, serta para awak media. (win)

baca juga :

Erupsi Semeru, Penyintas Mendapat Layanan Kesehatan dan Bantuan Sembako dari YPP

Redaksi Global News

Perjuangan Nakes di Pulau Sakala Sumenep Diapresiasi Senator LaNyalla

Redaksi Global News

Perpanjang Tren Positif, Borneo FC Hempaskan Persipura

Redaksi Global News