Global-News.co.id
Kesehatan Pantura TNI Utama

Babinsa dan Nakes di Bluluk-Lamongan Pantau Penderita Stunting

Babinsa dan Nakes saat mengunjungi balita stunting di wilayah Bluluk, Lamongan 

LAMONGAN (global-news.co.id) – Babinsa dan tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bergerak aktif memantau kondisi balita penderita stunting.

Babinsa Bluluk, Koptu Hudi mengatakan pemantauan tersebut saat ini aktif dilakukan oleh dirinya bersama pihak terkait. “Kalau terjadi perkembangan atau perubahan kondisi, segera kami laporkan,” ujar Hudi, Minggu (5/11/2023).

Upaya jemput bola, kata Hudi, dinilai efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan balita penderita stunting di wilayah teritorialnya.

Bahkan, melalui sistem door to door itu, dirinya juga mengajak orangtua para balita penderita stunting untuk berperan aktif. “Sehingga stunting ini bisa diminimalisir secepat mungkin,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Susiawati (34), salah satu petugas Puskesmas Bluluk bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam pengecekan kondisi balita penderita stunting saat ini, mampu memberikan banyak manfaat positif.

Ia menilai, Babinsa memiliki peranan penting dalam mengedukasi masyarakat dalam upaya meminimalisir terjadinya stunting.

“Pak Babinsa juga melakukan sosialisasi di masyarakat. Itu bertujuan untuk memberikan wawasan pada orangtua betapa pentingnya memperhatikan asupan gizi anak,” ujarnya. (amo, ins)

baca juga :

Legislator Minta Pemerintah Beri Solusi Kewajiban PCR Perjalanan Udara

Redaksi Global News

Jokowi Resmikan Bendungan Semantok Nganjuk, untuk Irigasi Sawah 1.900 Hektare

Redaksi Global News

Antara Bisnis dan Budaya di Festival Indonesia Moskow

gas