Global-News.co.id
Malang Raya TNI Utama

Pangdam Brawijaya Tinjau Latihan Pra-Tugas Yonzipur 5/ABW

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat meninjau Latihan pra tugas Yonzipur 5/ABW di Kecamatan Sumber Manjing, Kab Malang. Minggu (5/11/2023)

MALANG (global-news.co.id) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf meninjau Latihan pra tugas Yonzipur 5/ABW di Kecamatan Sumber Manjing, Kabupaten Malang. Minggu (5/11/2023).

Latihan pra-tugas itu dilakukan dalam rangka persiapan penugasan bagi prajurit Yonzipur di perbatasan Indonesa-Papua Nugini.

“Penugasan ke Papua merupakan tanggung jawab yang penting dalam memelihara kedaulatan dan keamanan negara,” kata Pangdam.

Beberapa materi latihan, kata Mayjen Farid, telah dilakukan oleh Yonzipur. Materi-materi itu meliputi perkuatan strategi hingga memperkuat koordinasi tim.

“Latihan ini di desain menyerupai medan penugasan di Papua. Sehingga mereka siap menghadapi tugas dan tantangan di lapangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Mayjen Farid mengapresiasi semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh pasukan Yonzipur 5/ABW selama pra-latihan berlangsung.

“Jika keahlian dan profesionalisme berhasil dijalankan dengan baik, itu nanti bisa membuahkan hasil yang positif dalam menjaga kedaulatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (ins, ala)

baca juga :

Satreskrim Polresta Amankan Pedagang HP Rekondisi Tanpa Garansi Resmi

Redaksi Global News

DCT Segera Ditetapkan, Walikota Eri Ingatkan Sanksi Caleg Yang Masih Terima APBD Surabaya

Redaksi Global News

DKPP Surabaya: Kondisi Cuaca Picu Kenaikan Harga Cabai Rawit

Redaksi Global News