Global-News.co.id
Mataraman Utama

Cegah Inflasi, Pemkot Madiun Intervesi Harga dengan Subsidi

MADIUN (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Madiun terus melakukan intervensi harga bahan-bahan yang disinyalir memicu terjadinya inflasi dengan memberikan subsidi. Sehingga stabilitas harga di Kota Madiun terkendali.
Walikota Madiun, H. Maidi usai mengikuti Rakor dengan Mendagri secara zoom mengungkapkan Pemkot Madiun masuk lima terendah secara disparitas harga. Artinya dari harga-harga komoditas yang menjadi pemicu inflasi, di Kota Madiun yang paling rendah.
‘’Karena sudah kita intervensi, komoditas-komoditas itu tidak jadi mahal. Di tempat lain jadi pemicu inflasi, di tempat kita tetap stabil,’’ ungkap Walikota Madiun.
Dikatakan, upaya pengendalian inflasi akan terus dilakukan dengan terus melakukan intervensi harga kebutuhan pokok. Setidaknya ada lima komoditas yang akan dilakukan intervensi. Yakni, telur, cabai, minyak goreng, ayam, dan gula. Hal itu lantaran sejumlah komoditas tersebut diprediksi masih menjadi pemicu inflasi ke depan.
‘’Upaya terus kita lakukan. Jangan sampai kecolongan, kemudian harganya mahal. Masyarakat nanti yang susah,’’ pungkasnya. (her/kmf)

baca juga :

Gubernur Khofifah Lepas Ekspor 50.000 Bola untuk Piala Dunia 2022

Atraksi Pesawat Tempur dan Free Fall Paskhas AU Warnai Hari Jadi ke-93 Jember

Redaksi Global News

Dua Kasus Pembunuhan Berhasil Diringkus Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News