Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Atraksi Pesawat Tempur dan Free Fall Paskhas AU Warnai Hari Jadi ke-93 Jember

JEMBER (global-news.co.id) – Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, didampingi Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, SSos, MHan. bersama jajaran Forkopimda Jember menyaksikan demo atraksi pesawat tempur dan penerjun free fall dari Paskhas TNI AU yang menghiasi langit Jember, Senin (10/01) pagi.

Sebanyak 3 pesawat tempur jenis IMB 31 Force dari Skuadron 21 Lanud Abdulrachman Saleh beratraksi di udara membentuk formasi dan simulasi tempur yang menegangkan.

Sekitar 30 orang pasukan penerjun yang diterbangkan pesawat C130 Hercules Skuadron 32 melakukan aksi free fall sembari mengibarkan bendera merah putih dan lambang Kabupaten Jember.

Aksi ini merupakan rangkaian dari Festival Dirgantara 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-93 Pemerintah Kabupaten Jember.

“Festival dirgantara bertujuan menjadi salah satu sumber inspirasi kita semua dalam menyambut semangat kerja yang kreatif, inovatif dan produktif,” ungkap Bupati Hendy.

Bupati Hendy berterima kasih kepada Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi telah menampilkan atraksi yang keren ini di Jember.

Selanjutnya Bupati Hendy akan menghidupkan olahraga udara di Kabupaten Jember, salah satunya adalah olahraga paralayang.

“Jember punya venue olahraga udara, atlet paralayang ada di Jember, kita akan hidupkan itu tentunya dengan kolaborasi dengan Lanud Abdulrachman Saleh untuk pengemasan yang lebih keren lagi. Tentunya yang kami harapkan ketika olahraga udara ini hidup maka multiplier effect-nya menggenjot ekonomi warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi menerangkan, pertunjukan atraksi ini untuk meningkatkan minat warga terhadap dunia kedirgantaraan.

“Koordinasi kami dengan Bupati Jember sudah berlangsung beberapa bulan sebelumnya, tentunya untuk meningkatkan minat kedirgantaraan serta olahraga udara,” ungkap Marsma TNI Zulfahmi.

Setelah melakukan atraksi TNI AU di Alun-alun Kabupaten Jember, Bupati Hendy Siswanto beserta Marsma TNI Zulfahmi dan jajarannya menuju ke Wuluhan untuk meresmikan point of landing paralayang di Skyland Wuluhan.

Jember Festival Dirgantara 2022, berlangsung 7-10 Januari 2022. Beberapa kegiatan dalam festival ini di antaranya Joyflight di Bandara Notohadinegoro, Bupati Cup Paralayang di Skyland Wuluhan, Simulasi Anti Teror dan Aksi Freefall Paskhas TNI AU serta Tandem dan penyerahan hadiah Bupati Cup Paralayang. (ins, ebe)

baca juga :

UMK Kota Blitar 2021 Belum Tentu Naik

Redaksi Global News

Bupati Gus Muhdlor Masuk Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

gas

18 Juni: Bertambah 1.331 Pasien Positif COVID-19 di Indonesia, Jatim Tertinggi