Global-News.co.id
Sport Utama

Target Prestasi Asia, Persija Perbaiki Training Camp

Tim Macan Kemayoran itu pun bergiat dalam mempersiapkan fasilitas pendukung

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persija terus bergerak membentuk skuad Liga 1 2022/2023. Tim Macan Kemayoran itu pun bergiat dalam mempersiapkan fasilitas pendukung. Manajemen akan membangun Persija Camp alias pusat pelatihan di komplek Nirwana Park, Bojongsari.

Saat ini, sebenarnya Persija sudah memanfaatkan lokasi tersebut untuk berlatih dan mes pemain. Namun sebagai tim besar, fasiltas yang kini tersedia masih dinilai kurang, terlebih Persija menargetkan mampu berprestasi di level Asia.

Alhasil, bulan ini akan dimulai pembangunan fasilitas tambahan berupa lapangan indoor, ruang fitnes, kolam renang, lockers room, musala, ruang klinik, ruang pelatih, dan lain-lain yang akan berada dalam satu bangunan. Nantinya luas bangunan itu mencapai 2.125 m. Fasilitas tersebut akan berdampingan dengan beberapa lapangan rumput yang berada dalam satu kawasan.

“Sejatinya pusat pelatihan itu adalah program yang tertunda. Jadi, program-program yang tertunda pada 2020 dan 2021 akan kami jalankan di tahun ini, yaitu pembangunan training centre di Sawangan. Nantinya di lokasi itu ada lapangan indoor, terus nanti ada gym, kolam renang, dan fasiltas-fasilitas lainnya yang dapat mendukung performa tim,” ucap Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

Manajemen berharap Persija Camp bisa menjadi kawah candradimuka dalam memproduksi pemain-pemain kelas wahid di level nasional maupun internasional. (lib, sja)

baca juga :

Peluang Menjauhi Rival

Redaksi Global News

Peringati HUT ke-20, DWP Provinsi Jatim Gelar Lomba Merangkai dan Menata Sayur Mayur

Redaksi Global News

Singo Edan Ambisi Hentikan Reputasi Tak Terkalahkan PSIS

Redaksi Global News