Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Walikota Eri Berharap Atlet Surabaya Pertahankan Juara Umum Porprov 2022

Walikota Eri Cahyadi saat membuka kegiatan Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) KONI Surabaya di Balai Kota Surabaya, Kamis (10/2).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meminta atlet dari 46 cabang olahraga (cabor) di Surabaya mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 pada tahun 2022.

“Insya Allah atlet Surabaya adalah yang terbaik, dengan Puslatcab ini maka semua atlet Surabaya siap menghadapi Porprov 2022,” kata Walikota Eri Cahyadi saat membuka kegiatan Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) KONI Surabaya di Balai Kota Surabaya, Kamis (10/2).

Walikota Eri mengatakan, Puslatcab kali ini bertujuan mempersiapkan para atlet pada ajang Porprov Jawa Timur ke-7 tahun 2022. Sebab,  kata dia, Kota Surabaya pada tahun 2019, meraih 113 medali emas dari 40 cabor yang dilombakan.

“Insya Allah atlet Surabaya adalah yang terbaik, dengan Puslatcab ini maka semua atlet Surabaya siap menghadapi Porprov 2022,” ujarnya.

Ia mengaku, Pemkot Surabaya akan selalu mendukung semua kegiatan olahraga untuk para atlet Kota Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan sarana dan prasarana yang telah tersedia, mulai dari GOR Pancasila, Lapangan Hoki, hingga Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Kalau untuk kepentingan atlet Kota Surabaya silahkan digunakan semua lapangan olahraga ini,” katanya.

Pria yang juga sempat menjadi atlet karate ini yakin, para atlet Kota Surabaya adalah atlet yang patut diperhitungkan. Ia meminta kepada setiap atlet pada masing-masing cabor, bisa membawa medali emas dan mempertahankan juara umum.

“Rebut juara umum Porprov dan sabet emas sebanyak-banyaknya. Kembalilah pulang dengan kepala tegak dan yakinkan, bahwa seluruh atlet Surabaya adalah atlet terbaik yang harus diperhitungkan secara nasional dan internasional,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk dukungan kepada para atlet Kota Surabaya, nantinya ia akan hadir dalam ajang Porprov Jawa Timur ke-7 tahun 2022 yang digelar di empat kabupaten yakni, Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

Sedangkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, Hoslih Abdullah, mengatakan, KONI Surabaya berencana mengirimkan 849 atlet dengan 203 pendamping pada 46 cabor perlombaan. Bahkan, persiapan untuk beberapa cabor pun sudah dilakukan.

“Hari ini sudah diresmikan Puslatcab oleh Pak Walikota Eri Cahyadi, harapannya agar para atlet bisa bersemangat dan semakin kuat,” kata Hoslih.

Sedangkan untuk total jumlah atlet yang akan diberangkatkan pada Porprov 2022, lanjut dia, masih akan menunggu hasil Pra Porprov. Ia juga meyakini para atlet Kota Surabaya bisa meraih medali emas dan mempertahankan juara umum Porprov 2022. (pur)

baca juga :

Jokowi Akan Rampingkan 18 Lembaga Non Struktural

Redaksi Global News

DP3AK Ajak Masyarakat Cegah Perkawinan Anak

Redaksi Global News

Kenalkan Fitur Baru, GrabExpress Bantu Bisnis Wirausahawan Mikro Jatim

Redaksi Global News