Global-News.co.id
Gaya Hidup Jember Raya Utama

Forkopimda Lumajang Cek Kesiapan Tim Penyelamat di Objek Wisata

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama jajaran Forkopimda mengecek kesiapan tim yang bersiaga di sejumlah objek wisata, Minggu (8/5).

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengecek kondisi dan kesiapan tim yang bersiaga di sejumlah objek wisata pantai selatan Kabupaten Lumajang, Minggu (8/5).

Seperti diketahui, momen H+7 atau yang dikenal hari raya ketupat digunakan sejumlah masyarakat untuk berwisata di pantai. Hal itu sudah menjadi bagian dari tradisi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP disiagakan.

“Saya cek tadi mulai dari pelampungnya, Tim SAR-nya siapa saja dan ada juga tim kesehatannya,” ujar Cak Thoriq.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat tidak mandi di laut, karena berpotensi terseret ombak. Namun begitu, masih banyak warga yang tetap nekat mandi di pinggiran pantai sebagai tradisi sejak dulu.

“Kewajiban kita, menyiapkan seluruh kelengkapan kalau ada keadaan darurat, misalkan ada yang ke tengah terseret ombak, itu segera kita tangani. Tapi kita tetap mengimbau masyarakat tidak mandi di laut,” ujarnya. (uja, ins)

baca juga :

Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas PUPR Kab. Madiun Bantu Infrastruktur Irigasi Sumur Dalam

gas

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi Tiba di Kyiv

Sesko TNI Gandeng ITS Kembangkan Kerjasama Pendidikan dan Pertahanan

Redaksi Global News