Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Gubernur Jatim Apresiasi Percepatan Pembangunan Huntara di Lahan Relokasi Sumbermujur

Gubernur Khofifah  mengapresiasi percepatan pembangunan hunian sementara

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi percepatan pembangunan huntara (hunian sementara) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, di lahan relokasi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

“Saya apresiasi ini, saya tidak menyangka ada percepatan dalam pembangunan huntara ini. Semua sangat cepat, sekarang sudah proses pemadatan tanahnya,” ujar dia saat meninjau proses pembangunan huntara relokasi, Rabu (5/1).

Khofifah berharap pembangunan huntara yang melibatkan banyak pihak tersebut, dapat menjadi percontohan nasional untuk pembangunan hunian di area relokasi bencana.

“Hunian ini tidak sekadar layak huni, tapi terintegrasi dengan fasum dan fasos, ada juga aspek ekonomi yang sesuai dengan kultur masyarakat yang disiapkan. Ini akan jadi referensi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, huntara yang akan dibangun memiliki standar yang baik sehingga mampu digunakan hingga jangka waktu yang cukup lama.

“Hunian sementara ini yang bisa digunakan lama, ini kita bangun yang standar sudah ada pondasi, ada kamar mandi juga,” kata Cak Thoriq. (kmf, lmj)

baca juga :

Usai Kalah dari Arema, Javier Rocha Evaluasi Antisipasi Bola Mati

Redaksi Global News

Debat Publik Kedua, Paslon Eri-Machfud Beradu Gagasan

Redaksi Global News

Industri Bakal Dapat Diskon Tarif Listrik

Redaksi Global News