Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Pemkab Lumajang Benahi Ruas Jalan Kabupaten yang Rusak dan Berlubang

Pengerjaan jalan berlubang di kawasan Kabupaten Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Sejumlah ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan dan berlubang kembali dilakukan perbaikan oleh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lumajang, termasuk ruas Jalan Lintas Timur yang mengalami kerusakan parah.

Pembenahan ruas jalan kabupaten yang rusak dilakukan oleh Unit Reaksi Cepat Ngaspal Keliling (URC Ngapling) Dinas PUTR Kabupaten Lumajang.

“Kalau penanganan di JLT sudah kita lakukan, kita rutinitas di sana. Sekarang masih berjalan perbaikan dari Dinas PUTR oleh teman-teman ngapling,” ujar Plt. Kasi Pemeliharaan dan Bangunan Penunjang Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Subowo, Kamis (17/3).

Subowo juga menyampaikan, bahwa banyaknya kendaraan muatan barang yang melebihi kapasitas (overload) menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan.

“Kondisi kendaraan semakin berat, ada muatan semen yang melebihi kapasitas, kalau ini masih terjadi ya tidak akan berhenti perbaikan,” kata dia.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar para pengguna jalan atau pengusaha yang memiliki kendaraan muatan barang saling menjaga dengan tidak memaksakan memuat barang lebih dari kapasitas wajar. (kmf, lmj)

baca juga :

Ingin Teruskan Tren Positif, Persikabo Siap Hadapi Pendekar Cisadane

Redaksi Global News

Institut KH Abdul Chalim Dirancang Jadi Universitas Kelas Dunia

Redaksi Global News

Pamekasan Run 13, Sejarah Baru Lomba Lari di Pamekasan

gas