Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Bek Kanan Komplet, Coach Aji Tenang Tatap Musim Depan

Bek Kanan Persebaya komplet, sehingga Coach Aji pun tenang tatap musim depan

SURABAYA (global-news.co.id) – Bek kanan Persebaya Surabaya bisa dibilang telah komplet dengan kehadiran Arief Catur Pamungkas dan Nuri Fasya di sektor tersebut.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun Pelatih Persebaya, Aji Santoso sempat menyebut nama Nuri Fasya saat sesi konferensi pers seusai laga pamungkas BRI Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC beberapa waktu lalu.

Eks pemain Bekasi City FC itu memang dirumorkan akan bergabung dengan Persebaya. Bersama mantan klubnya itu, Nuri Fasya menorehkan enam kali penampilan dengan sumbangsih satu asisst.

Sementara untuk Catur Pamungkas, Aji Santoso menilai ada progress peningkatan permainan yang ditunjukkan jebolan tim sepakbola PON Jawa Timur itu.

Sepanjang musim bersama Persebaya lalu ia bermain sebanyak 21 kali penampilan dan mengantongi tujuh kartu kuning.

Selain bisa beroperasi di bek kanan, ia juga bisa diplot bermain di bek tengah saat Persebaya mengalami krisis bek tengah.

“Bek kanan saya pikir sudah ada Nuri Fasya dan Catur (Pamungkas). Menurut saya Catur ini pemain yang sangat prospek,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Aji santoso mengaku memang kepincut dengan kemampuan yang dimiliki Catur Pamungkas saat bergabung dengan Persebaya di awal musim lalu.

Ia merasa cocok dengan kemampuannya meski dari sisi pengalaman masih kurang.

“Catur ini pemain yang ketika pertama kali melihat dia, saya sampaikan bahwa anak ini cara bermain bolanya bagus cuma belum ada pengalaman. Tapi beberapa kali pertandingan cukup bagus bermainnya, sesuai dengan yang saya inginkan,” ungkap pelatih berkaca mata itu. (lib, sba)

baca juga :

Persatukan Madura Lewat Bola, AQ Diganjar ‘Ikama Award’

Redaksi Global News

Piala Thomas 2022: Rasa Kantuk Tak Halangi Shesar Menang di Partai Akhir

Badrut Tamam : STIU Al Mujtama’ Harus ‘’Knowledge For Change’’

gas