Global-News.co.id
Kesehatan Tapal Kuda Utama

Penyandang Disabilitas di Jember Jalani Vaksin

Salah satu penyandang disabilitas sedang divaksin

JEMBER (global-news.co.id) – Penyandang disabilitas dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Jember divaksin Covid-19. Pelaksanaan berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Jember.

Kepala UPT PSTW Jember, Muhammad Tabrani, Rabu (25/8), mengatakan, kelompok disabilitas ini bagian dari prioritas program vaksinasi Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan sebagai langkah menangkal penyebaran virus Covid-19.

Pemkab Jember bekerja sama dengan Polres Jember dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Semeru ini dalam rangka menuju percepatan capaian herd immunity di Jember.

Vaksinasi itu berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. Sebanyak 28 orang dari jumlah target sasaran sebanyak 50 orang telah divaksin dibantu oleh relawan sebagai pendamping. Sisanya sebanyak 22 orang tidak dapat divaksin karena alasan usia yang masih di bawah 18 tahun.

Setelah melakukan vaksi, Polres Jember juga memberikan sembako sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak selama berlangsungnya PPKM di Kabupaten Jember. (ins, ebe)

baca juga :

Pemkot Surabaya Fasilitasi Pengurusan SIUP, Dua Hari Total 320 Usaha yang Daftar

Redaksi Global News

MAS Gelar Nobar Gerhana Matahari Cincin

Redaksi Global News

Cheng Hoo Bagikan 1.200 Paket Sembako dari Donatur

gas