Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Sekda Lumajang Apresiasi Sumbangsih Tenaga Relawan Yayasan Hang Tuah Surabaya

Penutupan Kegiatan Peduli Semeru Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, di SMP Negeri 1 Candipuro, Rabu (5/1)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, mengapresiasi kerja keras dan sumbangsih tenaga para relawan dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru, di posko pengungsian SMP Negeri 1 Candipuro.

“Pahlawan-pahlawan kemanusian dari Yayasan Hang Tuah ini selama tiga minggu mengabdikan bhaktinya kepada masyarakat Lumajang.  Khususnya keluarga di Candipuro yang terdampak erupsi 4 Desember 2021 lalu yang sedang mengungsi,” ungkapnya usai mengikuti acara, Penutupan Kegiatan Peduli Semeru Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, di SMP Negeri 1 Candipuro, Rabu (5/1).

Sekda Lumajang juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan seluruh jajaran Yayasan Hang Tuah yang sudah turut berdonasi dalam bentuk materi maupun tenaganya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Dirinya berharap, sumbangsih yang telah dilakukan oleh para relawan di SMPN 1 Candipuro ini memiliki manfaat baik serta dampak yang positif bagi para pengungsi.

“Sangat banyak manfaat di luar materi yang diterima oleh pengungsi atas kinerja kemanusian yang dilakukan teman-teman Yayasan Hang Tuah Surabaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Ambar Kristianto, menjelaskan, pihaknya melaksanakan bhakti sosial menjadi relawan di Kab. Lumajang sebagai bentuk rasa empati sekaligus mengaplikasikan diri baik guru atau siswa dalam membantu warga di pengungsian.

“Untuk guru TK bisa mengabdikan diri memberikan trauma healing dan pembelajaran bagi anak-anak di pengungsian, sedangkan untuk siswa perhotelan yang bisa memasak untuk memberikan makanan dengan berbeda varian,” katanya. (kmf, uja)

baca juga :

Pemkab Sidoarjo Siapkan Sosialisasi ke Warga Jelang PSBB

Redaksi Global News

Semester I 2020, Realisasi Belanja Daerah Melambat

Redaksi Global News

Antisipasi Omicron, Banyuwangi Perketat Pengawasan Warga Lakukan Perjalanan dari Luar Kota

Redaksi Global News