Global-News.co.id
Sport Utama

Bertekad Bangkit, PSS Incar Poin Penuh Atas Persik demi Menjauhi Papan Bawah

Skuad PSS Sleman saat dibriefing Dejan Antonic

BANDUNG (global-news.co.id) – PSS Sleman mengusung misi bangkit dari keterpurukan saat menghadapi Persik Kediri dalam pekan keenam Liga 1 2021/2022. Kemenangan menjadi target yang harus didapatkan Laskar Sembada atas Macan Putih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Diketahui sebelumnya PSS menelan kekalahan beruntun dari Madura United FC dan Persebaya Surabaya. Tim besutan Dejan Antonic tercecer di papan bawah atau peringkat 15 dengan nilai empat.

Di sisi lain, tekanan hebat dari para suporter sedang dirasakan PSS atas hasil jeblok. Termasuk masa depan pelatih Dejan Antonic yang terancam. Meski demikian, motivasi Mario Maslac dkk. pantang padam.

“Kondisi kami lumayan oke dari game terakhir. Tentu harus berubah untuk game melawan Persik meski ada beberapa pemain yang absen. Tentunya akan kembali bekerja keras,” ungkap juru taktik PSS, Dejan Antonic dalam konferensi pers, Sabtu (2/10).

“Dua tim yang saya pikir sama yaitu belum menemukan formula stabil. Pasti berat dan ada beban, tapi semoga lebih dari yang kami mau. Pemain akan lebih disiplin,” lanjut Dejan.

Dalam duel kontra Persik, PSS tampaknya akan minus Irfan Jaya yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Begitu juga Irfan Bachdim yang masih dalam pemulihan cedera.

Namun sang pelatih percaya timnya dapat kembali bekerja dengan baik dan keluar dari tekanan saat ini. Dejan Antonic juga perlu mengembalikan skema permainan terbaiknya, tidak seperti saat dikalahkan Persebaya Surabaya pekan kemarin.

PSS sedikit kesulitan mengembangkan permainan dan hal itu menjadi satu di antara bahan kritikan para suporter PSS sebagai sebuah kesalahan besar. Nama Syamsul Arifin bisa menjadi solusi di titik pertahanan kiri dan mengembalikan kembali peran Bagus Nirwanto di kanan.

Eduardo Jose Barbosa atau Juninho bisa kembali diandalkan untuk sektor penyerangan. Begitu juga Nemanja Kojic yang sudah mendapat kesempatan menjalani debutnya, dapat dijadikan solusi di lini depan PSS.

“Semua pemain sudah siap menatap hasil yang lebih baik. Insya Allah bisa mengulang hasil melawan Persik seperti di Piala Menpora lalu,” kata bek tengah PSS, Asyraq Gufron. (ins, lib)

baca juga :

Nobar Bola Indonesia-Thailand, Gibran Rakabuming Ajak Masyarakat Pakai BNI

KAI Komuter Layani Ribuan Penumpang Khusus Transit Stasiun Blitar

Patroli Kamtibmas Kendarai Motor Sambil Berbagi

Redaksi Global News