Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Mataraman Utama

KAI Komuter Layani Ribuan Penumpang Khusus Transit Stasiun Blitar

Seiring pemberlakuan Gapeka 2023, KAI Komuter layani ribuan penumpang khusus transit Stasiun Blitar

BLITAR (global-news.co.id) – PT Kereta Api Indonesia secara resmi mulai mengoperasikan kereta api komuter dengan Stasiun Blitar sebagai lokasi stasiun transit, dengan sudah melayani ribuan penumpang yang naik dari stasiun tersebut.

VP Corporate Secretari KAI Commuter Anne Purba mengemukakan Stasiun Blitar ramai dengan pengguna kereta api di hari pertama setelah Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 resmi diberlakukan.

“Seiring diberlakukannya Gapeka 2023 pada hari ini, Stasiun Blitar ramai pengguna dikarenakan telah menjadi stasiun transit. Hingga pukul 16.00 WIB, KAI komuter telah melayani 2.486 orang khusus di Stasiun Blitar dan total 45.855 orang untuk di seluruh stasiun Wilayah 8 Surabaya,” katanya, Kamis (1/6/2023).

Pihaknya mengungkapkan, KAI komuter telah mengoperasionalkan 14 perjalanan Commuter Line Dhoho dan delapan perjalanan Commuter Line Penataran.

Pola operasi Commuter Line Dhoho dan Commuter Line Penataran juga telah berubah dengan pemberhentian hanya sampai di Stasiun Blitar lalu kembali lagi ke Kertosono – Surabaya untuk Commuter Line Dhoho dan Malang – Surabaya untuk Commuter Line Penataran.

Dirinya menambahkan, bagi para pengguna yang naik Commuter Line Penataran lalu ingin melanjutkan naik Commuter Line Dhoho ataupun sebaliknya dapat membeli satu tiket saja, namun harus berganti kereta di Stasiun Blitar.

“Pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya dapat melakukan pembelian dan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access,” kata dia.

Ia juga mengatakan, saat ini KAI komuter telah melakukan reaktivasi tiga stasiun untuk dapat melayani pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya. Ketiga stasiun tersebut antara lain Stasiun Ngujang yang hari ini melayani 11 orang, Stasiun Purwoasri melayani 20 orang dan Stasiun Pakisaji melayani lima Orang.

Dalam masa pemberlakukan Gapeka 2023, KAI komuter juga melakukan posko pegawai untuk meningkatkan layanan pengguna di beberapa stasiun.

Selain itu, tambah dia, KAI komuter juga bekerja sama dengan komunitas pecinta kereta untuk menjadi customer service mobile (CSM) yang turut membantu memberikan informasi kepada pengguna kereta komuter.

“Kami juga mengimbau agar pengguna menyesuaikan kembali perjalanannya dengan melihat jadwal commuter line yang telah tersedia di aplikasi KAI Access. Selalu ikuti perkembangan ter-update tentang KAI komuter melalui akun media sosial resmi @commuterline atau kontak center 021-121,” ucapnya. (ntr, ins)

baca juga :

Jokowi Sebut Pemerintah Berupaya Sekuat Tenaga Lindungi Rakyat dari Gejolak Harga Minyak Dunia

Redaksi Global News

Tertinggi Sejak Awal Pandemi, Positif Corona Bertambah 9.321 Kasus

Redaksi Global News

Joop Gall Berikan Suntikan Motivasi Lebih

Redaksi Global News