Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Sambut Ramadhan, MAS Gelar Cukur Rambut Gratis bagi GenZi

SURABAYA (global-news.co.id) – Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) menyambut Ramadhan 1445 Hijriah dengan mengadakan kegiatan cukur rambut gratis massal bagi 1.455 GenZI atau Generasi Z Islami di halaman masjid setempat pada 11 Maret 2024.

“Kegiatan cukur rambut gratis massal tersebut merupakan kerja sama BPP Masjid Al-Akbar dengan Kelompok Ngaji Komunitas Salon Surabaya (Ngasal) di sisi timur masjid dan Taman Asmaul Husna MAS,” kata Sekretaris BPP MAS H Helmy M Noor, Kamis (22/2/2024).

Helmy yang juga Humas MAS menjelaskan kegiatan cukur rambut bagi GenZI dan GenZIta (GenZI wanita) yang dilaksanakan pada 11 Maret 2024 pukul 06.00-10.00 WIB itu terbuka untuk umum dengan mendaftar melalui link: https://s.id/cukurgratisMAS

“Cukur rambut gratis itu menyambut peluncuran Program Ramadhan GenZi 1455 H di MAS yang tahun ini ditandai dengan sembilan program dakwah, ibadah dan sosial,” katanya.

Dalam rapat persiapan panitia teknis kegiatan itu, Ketua BPP MAS M Sudjak mengapresiasi kegiatan cukur rambut gratis sebagai kreasi baru yang perlu teknis yang syar’i, karena 1.455 orang yang dicukur itu bukan hanya laki-laki.

Sehari sebelumnya atau tanggal 10 Maret 2024 Pukul 19.00 – 22.00 WIB, katanya, kegiatan Ramadhan GenZI 1455 H dibuka dengan “Gebyar Sholawat” bersama Gus Hafidz dan Majelis Syubbanul Muslimin Probolinggo di Halaman Timur MAS.

“Gebyar Sholawat untuk menandai pembukaan kegiatan Ramadhan GenZI 1445 Hijriah itu akan dihadiri Pj Gubernur Jatim H Adhi Karyono dan Gubernur Jatim 2019-2024 Hj Khofifah Indar Parawansa, serta Forkopimda, seperti Pangdam V dan Kapolda Jatim,” kata Helmy.

Selain itu ada kegiatan lain seperti Ngaji Ngabuburit, takjil dan buka puasa gratis, kuliah subuh, tarawih dan Tadarus Al-Qur’an, qiyamul lail, dan Nuzulul Qur’an.

Tentang teknis Ngaji Ngabuburit, Helmy menjelaskan pengajian yang diadakan tidak berbasis kitab ala pesantren, tapi berbasis tematik yang kekinian dan interaktif, misalnya puasa obat rindu tak terbatas.

Apalagi narasumber Ngaji Ngabuburit juga fenomenal seperti tokoh pers Prof DR HC Dahlan Iskan (15/3), influencer Kadam Sidik (23/3), Gubernur Jatim 2019-2024 Khofifah (24/3), ahli paliatif dr Agus Ali Fauzi (26/3), Wagub Jatim 2019-2024 Emil Dardak (4/4), dan sebagainya. (fan)

baca juga :

Basarnas Fokus Sisir Pulau Lancang dan Pulau Laki

Redaksi Global News

HKN Ke-58, ‘Pemerintah Daerah Bersaudara’ di Madiun Terima Penghargaan

gas

Erupsi Semeru, PPNI Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak

Redaksi Global News