Global-News.co.id
Mataraman Utama

HKN Ke-58, ‘Pemerintah Daerah Bersaudara’ di Madiun Terima Penghargaan

Walikota Madiun H. Maidi saat menerima 4 penghargaan.
MADIUN (global-news.co.id) – Pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -58 tahun 2022, “Pemerintah Daerah Bersaudara” di Madiun yakni Pemkot Madiun dan Pemkab Madiun menerima beberapa  penghargaan dari Pemprov Jawa Timur Selasa, 15/11/2022.
Pemkot Madiun menerima empat penghargaan sekaligus dan  terbanyak di banding Kota/Kabupaten di Jawa Timur.
Adapun penghargaan tersebut antara lain capaian imunisasi MR (BIAN) yang mencapai 105.93 persen, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Kota Sehat atau Swasti Saba Wisata yang juga pernah diraih tahun 2019, Universal Healt Coverage (UHC) yakni cakupan program jamkes yang mencapai 100 persen.
Walikota Madiun, H. Maidi menegaskan  diraihnya penghargaan ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Khususnya STBM, masyarakat peduli  akan kesehatan sesuai dengan arahan. Dengan tidak buang air besar sembarangan, mencuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya.
“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dengan baik. Perilaku hidup bersih dan sehat harus terus ditingkatkan,” tegas Walikota Madiun.
Pemkab Madiun Raih Tiga Penghargaan
Sementara Pemkab Madiun pada kesempatan yang sama juga menerima tiga penghargaan. Antara lain capaian imunisasi MR (BIAN) yang mencapai 95 persen, Kabupaten/Kota Sehat tahun 2022 dan Open Defecation Free (ODF) tahun 2022.
Wabup Madiun H. Hari Wuryanto bersama Kadinkes Kab. Madiun saat menerima 3 penghargaan.
Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto menyampaikan penghargaan yang di terima merupakan hasil kerja keras tenaga kesehatan  yang bekerja sama dengan masyarakat.
“Alhamdulillah, ini apresiasi yang luar biasa dari Pemprov Jawa Timur. Terima asih kepada tenaga kesehatan bersama masyarakat sehingga kita mendapatkan prestasi yang luar biasa,” katanya.
Wabup berharap dengan penghargaan ini, dapat memberikan stimulan penyemangat dalam pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Madiun. Sehingga IPM Kabupaten Madiun terus merangkak naik. Dan angka stunting dapat dibebaskan.
” Dengan adanya penghargaan ini, IPM kita semakin naik dan kita bisa terbebas dari stunting,” pungkasnya.(her/kmf/pro)

baca juga :

Lockdown, Warga Prancis Eksodus Tinggalkan Paris

Redaksi Global News

BI Hentikan Kliring 3 Hari, Bank Mandiri dan BNI Siapkan Operasional Terbatas

Erupsi Semeru, Gubernur Khofifah Ngantor di Lumajang Kawal Penanganan Bencana

Redaksi Global News