Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, PPNI Salurkan Donasi untuk Warga Terdampak

Rombongan PPNI menyerahkan sejumlah donasi dari Perawat Peduli Semeru kepada para korban senilai Rp 650 juta

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menyampaikan terima kasih kepada para perawat yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menanggulangi bencana yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Ini untuk kesekian-kalinya, setelah melakukan penanganan covid, ini harus kembali disibukkan dengan bencana Erupsi Gunung Semeru. Sangat luar biasa kerja keras para perawat ini, kami atas nama pemerintah menyampaikan banyak terima kasih,” ujar Wabup saat menerima rombongan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPW Jatim dan DPP Lumajang di Kantor Bupati Lumajang, Rabu (12/1).

Diketahui, kedatangan rombongan PPNI itu dalam rangka menyerahkan sejumlah donasi dari Perawat Peduli Semeru kepada para korban Erupsi Gunung Semeru senilai Rp 650 juta yang akan digunakan untuk melengkapi kebutuhan hunian sementara.

Sementara disampaikan, Prof Dr Nursalam, Ketua DPW PPNI Jawa Timur, pihaknya telah mengumpulkan donasi dari seluruh PPNI se-Indonesia sejak awal terjadinya Erupsi Gunung Semeru.

“Setelah dapat laporan dari Dr Suhari (PPNI Lumajang) kami langsung mengirimkan ke pusat untuk kami edarkan ke seluruh Indonesia. Itu sebagai dukungan bukan hanya dana tapi dukungan tenaga semua yang bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Sampai saat ini, beberapa perawat juga masih berada di Posko PPNI yang berada di lokasi terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru.

Di sisi lain, Ketua DPP PPNI Lumajang Dr Suhari menyampaikan banyak kegiatan yang dilakukan oleh PPNI di lokasi terdampak Erupsi Gunung Semeru, selain penanganan medis, juga melakukan trauma healing untuk anak-anak.

“Ini kita masih ada Pos di sana untuk mengolektif yang datang dari luar kota, kita nanti juga ada perawat penanggulangan bencana, ini sudah di SK,” ujarnya. (kmf, lmj)

 

baca juga :

Liga 1: Dusan Kian Padu, Coach Aji Yakin Raih Hasil Positif di Semarang

Anies Beri Penghormatan Terakhir, Yakinkan Jakarta Kirim Doa Tanpa Henti

Redaksi Global News

Liga 1: PSS Konsepkan 5 Laga Uji Coba dengan Tim Selevel