Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tekad Macan Putih Menembus Tiga Poin Yang Hilang

Pelatih Persik Kediri bertekad menebus poin saat menjamu Barito Putera, Rabu (28/2/2024) sore ini

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri bertekad mencari tiga poin pengganti pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24. Tekad ini sebagai pengganti poin yang gagal didapatkan pada pekan sebelumnya.

Tim berjuluk Macan Putih akan menjamu PS Barito Putera di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024) sore.

Memiliki masa recovery terbatas tidak menjadi alasan bagi pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide untuk tidak menginstruksikan pemain tampil all out saat melawan Barito.

“Waktu untuk persiapan sangat minim sekali sehingga hanya fokus pada recovery dan saya tahu pertandingan lawan Barito akan sulit. Apalagi catatan pertemuan dengan Barito cukup bagus dengan tidak kalah di laga sebelumnya,” ujar pelatih asal Brasil ini.

“Namun, saya bertekad untuk meraih 3 poin untuk menebus poin yang hilang di laga sebelumnya,” sambungnya.

Di sisi lain, kekalahan dari Persis Solo pekan lalu membuat dia melakukan evaluasi terhadap penampilan Yusuf Meilana dkk.

Ia menilai kekalahan terjadi karena pemain Persik gagal mengantisipasi transisi permainan lawan.

“Mengubah mindset setelah melawan Persis, bagaimana dua gol dari transisi untuk pemain belakang bermain maksimal di lini serang juga untuk menciptakan peluang,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

Hal tersebut menjadi perhatian Marcelo Rospide karena gaya bermain Barito dinilai mirip dengan Persis yang mengandalkan transisi permainan secara cepat.

“Memang sangat cepat tapi sangat sedikit berbeda dengan Persis Solo. Barito lebih kuat juga dalam penguasaan bolanya,” tandasnya. (lib, kei)

baca juga :

Pressure Tinggi, Kunci Persebaya Taklukkan Persib

Redaksi Global News

Cegah Penyebaran Covid-19 di Jatimbalinus, Patra Niaga Gelar Kegiatan Vaksin Booster

Redaksi Global News

Liga 1: Sukses Comeback Vs Bali United, Mental Pemain Persija Layak Dipuji

Redaksi Global News