Global-News.co.id
Sport Utama

Pressure Tinggi, Kunci Persebaya Taklukkan Persib

Taisei Marukawa (kiri) menjadi bintang permainan Persebaya versus Persib

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya tampil memukau pada laga pekan 16 Liga 1 2021/2022. Itu setelah sukses menekuk Persib Bandung dengan skor telak 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12) malam.

Menanggapi hasil yang cukup positif tersebut, Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan strategi yang dipilih guna meredam agresivitas permainan Persib berkaca pada pertandingan turnamen Piala Menpora lalu.

Ia menerapkan pressure tinggi di lini pertahanan Persib. Strategi tersebut terbukti jitu dimana para pemain Maung Bandung tidak banyak memegang bola. Di babak kedua dengan tampil lebih menekan, skuad Bajul Ijo sukses memberondong gawang Persib dengan tiga gol lewat skema serangan balik yang cukup cepat.

“Karena Persib yang memegang bola dulu. Kami pressure di atas dan itu kami lakukan,” ujar Aji Santoso.

“Babak kedua saya menginstruksikan kepada pemain lebih agresif dan lebih menekan. Alhamdulillah di babak kedua kami bisa mencetak 3 gol dan itu golnya memang sesuai latihan yang kami lakukan. Banyak kombinasi di sepertiga pertahanan lawan,” sambung pelatih 52 tahun.

Dalam laga melawan Persib, Taisei Marukawa tampil sebagai bintang kemenangan Persebaya. Pemain asal Jepang itu menorehkan brace dan satu assist pada gol yang dicetak Bruno Moreira.

Aji pun mengapresiasi penampilan apik pemainnya itu, ia memuji konsistensi permainan Taisei Marukawa di setiap laga yang selalu berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Bagi saya Taisei (Marukawa) adalah key player Persebaya. Saya harap dia tetap konsisten dan improve di pertandingan berikutnya,” ujarnya. (lib, sba)

baca juga :

Demo UU Ciptaker di Surabaya dan Malang, 14 Orang Jadi Tersangka

Redaksi Global News

Khofifah Lantik Hudiono sebagai Pj Bupati Sidoarjo

Redaksi Global News

Realme Buka Official Service Center di Surabaya

Redaksi Global News