Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Sukses Comeback Vs Bali United, Mental Pemain Persija Layak Dipuji

Persija Jakarta menang 3-2 secara dramatis atas Bali United FC pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023

BEKASI (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta menang 3-2 secara dramatis atas Bali United FC pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023. Duel ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (15/1/2023) sore WIB.

Macan Kemayoran unggul lebih dulu melalui gol Resky Fandi. Bali United mampu berbalik unggul lewat sepasang gol Ilija Spasojevic. Namun dua gol dicetak Macan Kemayoran di injury time masing-masing dari tandukan Hansamu Yama dan Ondrej Kudela membuat mereka mampu mengembalikan kedudukan menjadi 3-2.

Menurut Thomas Doll, anak asuhnya layak untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini. Pasalnya pada pertandingan tersebut, anak asuhnya mampu menunjukkan kualitas dan mental bertanding.

“Saya pikir kita sangat layak mendapatkan tiga poin. Di babak pertama kami banyak mendapatkan peluang. Saya juga cukup senang dengan bagaimana kita bermain sesuai dengan yang kita lakukan di latihan,” ujar Thomas Doll.

“Mungkin kesalahannya kita tidak banyak mencetak gol dan ditambah kita membuat kesalahan individu yang membuat lawan mampu mencetak gol dan unggul di babak pertama,” tambahnya.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman ini memuji semangat pantang menyerah para pemainnya untuk bisa meraih kemenangan. Daya juang inilah yang membuat Doll menyanjung mentalitas anak asuhnya.

“Di babak kedua saya mengimbau untuk menunjukkan keberaniannya untuk bisa mengubah keadaan dan itu berhasil dimana menciptakan permainan yang sangat baik di babak kedua. Saya juga harus percaya kita dapat mencetak gol hingga menit akhir pertandingan. Dan itu sangat luar biasa,” tambahnya.

Tidak hanya itu Doll juga memuji para pemain mudanya. Selain tentunya pemain baru yang baru saja bergabung seperti Dandi Maulana dan Aji Kusuma.

“Para pemain muda juga bermain baik seperti Nico, Ginanjar, Doni, hingga Frengki juga bermain sangat baik. Ditambah pemain yang baru bergabung latihan seperti Aji, Dandi dan Osvaldo dan mereka menunjukkan permainan luar biasa di laga ini,” ujarnya. (lib, sja)

baca juga :

Liga 1: Persebaya Kalah Tipis dari Bhayangkara FC

Redaksi Global News

Hari Kartini, Pelita Air Persembahkan “Kartini Flight” untuk Apresiasi Makin Pentingnya Peran Perempuan

gas

Covid-19 Varian Delta, China Disebut Hadapi Wabah Terparah

Redaksi Global News