Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Paul Munster Sebut Kondisi Ernando Makin Membaik

Kondisi kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi semakin membaik

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan, kondisi Ernando Ari Sutaryadi sudah semakin membaik, namun belum dapat diprediksi bisa tampil memperkuat tim atau tidak.

“Kondisi Ernando perlahan membaik. Kami terus memantaunya. Saya tidak bisa memprediksi kapan dia akan bermain,” ucap pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Namun, lanjutnya, secara mental penjaga gawang asal Semarang tersebut sudah merasa baik-baik saja dan ingin segera bertemu rekan-rekannya.

“Saya akan menemuinya Senin. Dia akan kembali ke sini untuk berlatih dan melihat bagaimana kondisinya,” kata mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Selain Ernando, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut juga masih memiliki satu pemain yang mengalami cedera yakni Song Ui-Yong. Pemain kelahiran Korea Selatan itu diprediksi belum memungkinkan untuk diturunkan melawan Persita Tangerang.

“Song masih cedera dan dia masih dalam situasi yang tidak memungkinkan. Dan tim dokter masih memantau kondisinya,” ucap mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam itu.

Munster mengaku masih perlu memastikan jika kondisi dua pemainnya harus siap diturunkan dengan kondisi 100 persen full, terlebih kondisi Song yang sudah tidak lama bermain.

Tercatat, pemain Timnas Singapura tersebut sudah absen dalam empat pertandingan secara beruntun, yakni saat melawan Persis Solo (13/12), Persikabo (17/12), PSIS Semarang (30/1) dan terakhir melawan Bhayangkara FC (4/2).

“Kami perlu meningkatkan kebugarannya secara perlahan, karena pengembalian kebugaran Song ini sedikit terlambat tapi kami butuh fisiknya kembali 100 persen,” ucap pelatih asal Irlandia Utara itu.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024. (ntr, sba)

baca juga :

Pamekasan Dirikan Tiga Kampung Tangguh Covid-19

gas

Liga 1: Gol Penalti Persik Taklukkan Persebaya

Redaksi Global News

Liga 1: Paul Munster Keluhkan Lini Serang Persebaya

Redaksi Global News