Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gol Penalti Persik Taklukkan Persebaya

Gelandang Persebaya Sho Yamamoto berebut bola dengan pemain Persik Kediri. (foto Persebaya)

KEDIRI (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya gagal merebut poin di kandang Persik Kediri. Setelah bermain imbang di babak pertama, Persik berhasil mencuri gol lewat titik putih. Flavio Silva memperpanjang tren negatif Bajul Ijo.

Berharap untuk menambah daya gedor, Aji Santoso memasukkan Ahmad Nufiandani menggantikan Supriadi. Namun belum ada peluang tercipta.

Justru di awal babak kedua Persebaya sempat dikejutkan dengan serangan cepat Persik di menit ke-47. Renan Silva memanfaatkan kelengahan pemain Persebaya yang berharap bola fair play setelah Ze Valente tergeletak di tengah lapangan. Bola lalu disodorkan ke Flavio yang berhasil mengelabui jebakan offside Persebaya. Beruntung Ernando Ari yang one on one dengan Flavio berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

Persebaya tampak kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah di babak kedua. Bola kerap berhenti di sepertiga lapangan lawan tanpa membuat ancaman. Tercatat Persebaya hanya melakukan tujuh tembakan selama 90 menit. Sementara tiga di antaranya dilakukan pada paruh kedua.

Serangan balik cepat Persik beberapa kali membuat pertahanan Persebaya kocar-kacir. Beruntung Ernando Ari tampil prima dengan melakukan sedikitnya enam penyelamatan krusial.

Malapetaka hadir di menit ke-80. Catur Pamungkas melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Agus Fauzan menunjuk titik putih. Flavio SIlva yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengelabui Ernando Ari. Persebaya tertinggal satu gol.

Aji Santoso merespon dengan memasukkan Denny Agus menggantikan Alwi Slamat. Michael Rumere juga disuntikkan untuk mengganti Muhammad Hidayat. Sayang pergantian tersebut gagal membuat perubahan. Persebaya masih kesulitan mendekat ke gawang lawan.

Hingga habisnya empat menit tambahan waktu, Persebaya gagal membalas. Skor 1-0 untuk kemenangan Persik. Tim kebanggan Arek-arek Suroboyo gagal meraih kemenangan di enam laga terakhir. (sba, ins)

baca juga :

Platform Streaming Digital, Titiek Puspa Hadirkan Dua Album

Redaksi Global News

Resmikan Dapur Umum Ketiga, Wawali Armuji Ajak Masyarakat Gotong Royong

Redaksi Global News

Khun Nay Win Tun Lulusan Pertama ADS Asal Myanmar Wakili Sambutan Wisudawan

Redaksi Global News