Global-News.co.id
Sport Utama

Thailand Masters: Rahmat/Yere Lolos ke 16 Besar

BANGKOK (global-news.co.id) – Pasangan baru, Rahmat Hidayat/Yeremia Rambitan berhasil lolos ke babak 16 besar Thailand Masters setelah mengalahkan Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, 21-15, 21-19.

Pada gim pertama, Rahmat/Yere lebih sering tertinggal dari Tanadon/Wachirawit. Rahmat/Yere tertinggal 3-6 lalu berlanjut menjadi 7-10.

Rahmat/Yere sukses menyamakan skor menjadi 10-10. Tetapi Tanadon/Wachirawit mendapat poin berikutnya dan unggul 11-10 di saat interval.

Selepas interval, Rahmat/Yere masih tertinggal hingga angka 12-14. Namun pada momen itu, Rahmat/Yere sukses bangkit.

Rahmat/Yere meraih tujuh poin beruntun dan berbalik memimpin 19-14. Rahmat/Yere lalu mengakhiri pertandingan di gim pertama dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Skor kedua ganda seringkali imbang dan keduanya bergantian memimpin.

Pada gim kedua, Tanadon/Wachirawit kembali unggul satu poin di saat interval, 11-10. Selepas interval, pertarungan makin sengit.

Setelah imbang pada kedudukan 13-13, Rahmat/Yere bisa merebut dua poin beruntun dan memimpin 15-13. Namun kemudian Tanadon/Wachirawit bisa kembali menyamakan kedudukan.

Skor imbang kemudian kembali terjadi pada angka 16-16 dan 17-17. Ganda Thailand bisa merebut poin ke-18 terlebih dulu setelah serangan mereka tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Yeremia.

Pukulan yang membentur net dari pemain Thailand membuat skor kembali imbang 18-18. Rahmat/Yere kembali mendapatkan keuntungan dari pukulan lawan yang gagal, 19-18.

Serangan beruntun Rahmat/Yere yang diakhiri smes keras Rahmat di depan net mengantar mereka mendapatkan match point di angka 20-18.

Sempat gagal di kesempatan pertama, Rahmat/Yere akhirnya menang 21-19 lewat serangan beruntun mereka. (cnn, ulu)

baca juga :

Buka Musorkot KONI Surabaya, Walikota Ingin Munculkan Talenta Muda

Redaksi Global News

Gelandang Persebaya Taisei Marukawa, Pemain Terbaik Oktober 2021 versi TSG

Redaksi Global News

Jafri Sastra Sebut Lawan Persiraja Laga Final Tim Papan Bawah

Redaksi Global News