Global-News.co.id
Sport Utama

Gelandang Persebaya Taisei Marukawa, Pemain Terbaik Oktober 2021 versi TSG

JAKARTA (global-news.co.id) – Bulan lalu, Tim Technical Study Group (TSG) menobatkan Ilija Spasojevic sebagai pemain terbaik pada bulan September 2021 di Liga 1 2021/2022 dibandingkan nama-nama tenar yang lain.

Namun sebulan kemudian, tim TSG telah mengumumkan pemenang kategori pemain terbaik bulan Oktober 2021. Kali ini, pemenangnya bukan lagi Spasojevic, melainkan Taisei Marukawa, gelandang Persebaya Surabaya.

“Penampilan dia selama diturunkan pada bulan Oktober sangat meyakinkan. Ia bisa menjadi pemain yang berkontribusi besar terhadap hasil akhir yang diraih Persebaya. Di sisi lain, penampilan individunya juga bagus,” kata Ketua Tim TSG, Yeyen Tumena, Selasa (9/11).

Sebelumnya, selama bulan Oktober, Marukawa sudah dua kali menjadi peman terbaik pada tiap pekannya. Prestasi tersebut, merupakan yang terbanyak dibandingkan pemain lain yang mendapatkan status sebagai best player pada tiap pekan.

Sementara itu, untuk gol terbaik, tim TSG memilih gol yang dilesakkan striker Arema, Carlos Fortes saat Singo Edan melawan Persija Jakarta. “Gol yang dilesakkan Fortes memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi dengan akurasi yang sangat baik. Bola pertama, tidak sempat menyentuh tanah dan melengkung,” tambah Yeyen.

Sedangkan pemain muda terbaik, TSG memilih Alfriyanto Niko Saputro. Gelandang Persija Jakarta itu dinilai memiliki penampilan yang cukup bagus selama Oktober 2021.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengapresiasi pemenang per kategori pada Oktober 2021. Kata Sudjarno, “Daftar pemenang per kategori berbeda dengan bulan lalu. Ini menunjukkan ada fakta dan fenomena yang kompetitif di BRI Liga 1 2021/2022. Kami akan konsisten mengumumkan penilaian beberapa kategori terbaik pada tiap bulannya.” (lib)

Pemenang per kategori bulan Oktober 2021:
Pelatih terbaik : Aji Santoso (Persebaya Surabaya)
Pemain terbaik : Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya)
Pemain muda terbaik : Alfriyanto Niko Saputro (Persija Jakarta)
Gol terbaik : Carlos Fortes (Arema FC)

Susunan 11 Pemain Terbaik Oktober 2021
Formasi (4-3-3)

baca juga :

Gus Muhdlor Serahkan Bantuan Dampak Covid untuk Warga Kelurahan

gas

Komisi A DPRD Jatim Minta Gubernur Transparan dengan Anggaran Gawat Darurat COVID Rp 2,384 Triliun

Redaksi Global News

HSN Nikmat Legitimasi Negara Bagi Santri

gas