Global-News.co.id
Sport Utama

Malaysia Open: Gregoria ke 16 Besar Usai Duel 1 Jam 14 Menit

Gregoria Mariska lolos ke babak 16 besar Malaysia Open. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 usai mengalahkan Natsuki Nidaira dengan skor 20-22, 21-18, 21-14 dalam duel yang berlangsung selama 1 jam 14 menit.

Duel Gregoria vs Nidaira berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Kedua pemain bergantian unggul. Skor imbang bahkan terus terjadi dari angka 1-1 hingga 9-9. Gregoria lalu merebut dua poin berikutnya dan memimpin 11-9 di interval.

Selepas interval, Nidaira bisa menyamakan angka di 12-12. Pertarungan ketat kembali tersaji dan skor imbang terus terjadi hingga angka 15-15.

Smes keras Gregoria ke arah backhand Nidaira lalu membuat ia memimpin 16-15. Gregoria lalu menambah keunggulan setelah pukulan Nidaira keluar lapangan.

Nidaira lalu memberikan balasan dengan torehan tiga poin beruntun. Ia pun berbalik memimpin 18-17. Pukulan Nidaira yang masi masuk di dalam garis lalu membuat ia memperlebar selisih poin menjadi 19-17.

Gregoria kemudian memperkecil ketinggalan menjadi 18-19. Pukulan Gregoria ke arah baseline tidak bisa dijangkau Nidaira.

Skor lalu kembali imbang di angka 19-19 setelah smes Nidaira tidak bisa melewati net. Gregoria lalu bisa lebih dulu meraih game point setelah netting Nidaira gagal menyeberang.

Game point tersebut gagal dimanfaatkan Gregoria. Drop shot yang coba dilepaskan Gregoria tidak berhasil menyeberangi net. Skor imbang 20-20.

Nidaira berbalik meraih game point setelah pukulannya ke arah baseline kembali masih jatuh di dalam garis. Pukulan Gregoria yang membentur net kemudian memastikan kemenangan Nidaira dengan skor 22-20 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Gregoria memulai laga dengan baik lewat keunggulan 4-0. Gregproa sempat memimpin 10-7 namun kemudian Nidaira bisa merebut empat poin beruntun dan menutup interval dengan skor 11-10.

Laga terus berlangsung alot selepas interval. Gregoria dengan cepat mengembalikan keunggulan di angka 13-11 dan berlanjut menjadi 17-14.

Namun keunggulan tiga angka itu bisa dimusnahkan oleh Nidaira yang juga menunjukkan permainan ngotot. Skor imbang di angka 17-17.

Gregoria bisa menjauh dengan torehan dua poin beruntun dan unggul 19-17. Gregoria lalu merebut game point di angka 20-18 dan menuntaskan permainan dengan skor 21-18 setelah pukulan Nidaira membentur net.

Memasuki gim penentuan, Gregoria sempat tertinggal 0-2. Namun setelah itu Gregoria bisa memimpin 3-2 dan berlanjut menjadi 7-4. Gregoria lalu unggul 12-6 setelah merebut lima poin beruntun.

Duel Gregoria vs Nidaira masih terus berlangsung alot hingga pengujung gim ketiga. Gregoria masih mempertahankan selisih enam angka pada kedudukan 16-10.

Setelah Nidaira bisa merebut dua angka beruntun, Gregoria bisa merebut poin ke-17 lewat smes silang yang tidak bisa digapai oleh Nidaira. Gregoria bisa merebut match point di angka 20-13 setelah pukulan Nidaira keluar.

Sempat gagal di kesempatan pertama, Gregoria bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14. Gregoria memenangkan reli sengit yang diakhiri pukulan ke ruang kosong di saat Nidaira telah terjatuh. (cnn, ulu)

baca juga :

Bajul Ijo Kontrak Tiga Pemain Baru

Usai Dihajar MU, Nasib Nuno Santo di Spurs Tak Jelas

Redaksi Global News

Progress Proyek JLLB Surabaya Capai Hampir 50 Persen

Redaksi Global News