Global-News.co.id
Sport Utama

Usai Dihajar MU, Nasib Nuno Santo di Spurs Tak Jelas

Manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo

LONDON (global-news.co.id) – Sorotan tajam dilayangkan kepada Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo. Itu terjadi usai timnya takluk atas Manchester United. Manajemen The Lilywhites pun sedang mempertimbangkan kelanjutan nasib manajer asal Portugal tersebut.

Tottenham tumbang 0-3 atas MU di kandang sendiri, Sabtu (30/10) lalu. Hasil tersebut menjadi kekalahan kelima Spurs di Liga Inggris musim ini. Parahnya lagi, tak ada shot on goal yang bisa diciptakan Harry Kane dkk di laga tersebut, meski unggul penguasaan bola hampir 60 persen.

Posisi Tottenham di klasemen pun melorot hingga urutan delapan dengan 15 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang sempat terseok-seok di awal musim namun belum terkalahkan di tujuh laga terakhir. Sementara Tottenham justru cuma memetik dua kemenangan di tujuh laga terakhir di Premier League.

Laporan Sky Sports, Chairman Tottenham Daniel Levy beserta jajaran direksi tengah mempertimbangkan kelanjutan nasib Nuno Espirito Santo. Meski begitu, belum ada komentar resmi apapun yang dikeluarkan sejauh ini. Ada kemungkinan Nuno masih diberi kesempatan, mengingat Liga Inggris baru berjalan 10 pekan.

Hasil-hasil buruk yang dialami Tottenham membuat suporter gerah. Sorakan ‘boo’ terdengar saat peluit panjang laga Tottenham vs MU dibunyikan. Kane juga menjadi sasaran kritik dari fans, begitu juga Levy yang didesak cabut dari klub.

Nuno sendiri memahami kritikan yang hadir akibat periode negatif yang dialami Tottenham belakangan ini. Meski begitu, ia juga enggan berkomentar mengenai masa depannya.

“Kami sedang tak berada di trek yang benar. Saya paham betul akan kritikan. Ini bagian dari sepakbola. Ketika tim tak tampil baik, suporter akan menderita. Suporter jelas tak senang, dan mereka mengekspresikan hal tersebut,” ujar Nuno.

“Kami akan terus mencoba, dan dengan cara baik-baik meminta suporter untuk terus mendukung kami dalam situasi apapun,” jelas Nuno.

Nuno Espirito Santo ditunjuk jadi manajer Tottenham pada musim panas lalu. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2023, dengan opsi perpanjangan setahun. (dts, ins)

baca juga :

Walikota Eri Luncurkan Armada dan Rute Baru Suroboyo Bus, Kini Pembayarannya Bisa Pakai Elektronik

Titis Global News

Dibantu Kejari Surabaya, Aset Brandgang Akhirnya Kembali ke Pemkot

Redaksi Global News

Guru Besar Biofisika Pertama Unair Manfaatkan Fotodinamik sebagai Inovasi Medis

Redaksi Global News