Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia U-17: Pujian Pelatih Jerman untuk Indonesia Usai Juara

Pelatih Jerman U-17 terkesan dengan banyak hal mengenai Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. (foto cnn)

SOLO (global-news.co.id) – Pelatih Jerman U-17 Christian Wuck mengungkapkan gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia begitu berkesan.
Selain bahagia karena anak asuhnya baru saja memastikan jadi juara Piala Dunia U-17 2023, Wuck merasa bersyukur bisa mengenal dan menginjakkan kaki di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur bisa mengenal negara ini. Saya sangat bersyukur atas pertemuan dengan orang-orang. Saya belum pernah melambaikan tangan sebanyak ini di bus seperti ketika kami pergi ke tempat latihan atau ke pertandingan di Indonesia,” ujar Wuck.

“Kondisinya sangat, sangat bagus. Bukan hanya kondisi pertandingan, misalnya stadion, tapi juga kondisi latihan. Pujian yang sangat, sangat besar dan saya akan dengan senang hati kembali kapan saja,” kata dia.

Soal kesuksesan Jerman U-17, Wuck meyakini Paris Brunner dan kawan-kawan kini berada di jalur yang tepat. Ini lantaran Jerman U-17 baru saja sukses mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17 yang baru kali pertama terjadi.

Wuck juga memberikan pesan kepada klub-klub tempat para pemainnya bernaung untuk memberikan kesempatan agar para pemain bisa terus berkembang.

“Saya rasa klub dan sepakbola Jerman harus memastikan performa mereka bisa berlanjut di kompetisi utama. Apa yang dibutuhkan mereka adalah kepercayaan. Mereka butuh klub atau asosiasi yang bisa menerima kekurangan, dan mereka siap menunjukkan karakter serta bakat mereka,” katanya.

Jerman U-17 memastikan gelar juara Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti 4-3 (2-2) atas Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) malam WIB. (cnn, ola)

baca juga :

Liga 1: Pemain Anyar Persebaya Catat VO2Max Tertinggi

KAI Sediakan Rapid Test Antigen di Stasiun, Harganya Rp 105.000

Redaksi Global News

Vaksinasi untuk Lansia, Siapa Takut?

Titis Global News