Global-News.co.id
Sport Utama

Syed Modi India: Dejan/Gloria Usai Juara, Akhirnya Pecah Telur Juga

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja juara Syed Modi India 2023. (arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersyukur bisa menjuarai Syed Modi India International 2023 di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Minggu (3/12/2023).

Dejan/Gloria juara Syed Modi India usai kalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lewat rubber game 20-22, 21-19, 25-23 selama 95 menit.

Usai pertandingan Dejan mengungkapkan kekuatan yang membawa mereka juara turnamen kategori BWF Super 300 ini.

“Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja,” kata Dejan dikutip dari Antara.

Gelar juara Syed Modi International adalah yang pertama bagi Dejan/Gloria pada 2023 ini. Atau yang kedua untuk Dejan/Gloria dalam kategori BWF World Tour setelah Vietnam Open 2022.

Selain itu, dengan juara di Syed Modi International, Dejan/Gloria menjadi ganda campuran Indonesia yang menyumbang gelar juara pada 2023.

“Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga,” ujar Dejan.

Ketenangan disebut Dejan sebagai salah satu kunci kemenangan atas Kaneko/Matsutomo. Pasalnya pada gim kedua pasangan Indonesia tertinggal cukup jauh.

“Di gim pertama pertandingannya langsung ketat, kami sudah mencoba berbagai cara di situ. Gim kedua kami sudah ketinggalan jauh, tapi akhirnya kami bisa mengejar poin dengan bermain lebih tenang,” tutur Dejan.

“Di gim ketiga kami sudah unggul, tapi lawan mengubah pola. Akhirnya kami banyak error di situ. Tapi akhirnya kami mencoba main lebih tenang dan alhamdulillah bersyukur akhirnya bisa menang,” ucap Dejan.

Dejan berharap gelar juara Syed Modi ini menjadi pelecut guna terus konsisten dalam perjuangan perebutan tiket Olimpiade 2024 di Paris tahun depan.

“Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan Race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami,” kata Dejan. (cnn, ulu)

baca juga :

Kapolsek Porong Turun Cek Dua Desa Diterjang Angin Kencang

Redaksi Global News

Ke Final Hylo Open 2021, Kevin Ungkap Kunci Keberhasilan

Redaksi Global News

Jember Carnival Meriahkan Promosi Indonesia di Rusia

gas