Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Ar-Rasyid Gelar Panggung Ceria

TK Ar-Rasyid dalam acara Panggung Ceria.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya, TK Ar-Rasyid, Jl. Dukuh Kupang Barat, Gang 24 No 4 Surabaya menggelar Panggung Ceria yang diikuti oleh para siswa TK tersebut, Jumat (1/12/2023). Acara ini, merupakan kegiatan Ekstrakurikuler non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar.

“Kami menggelar acara Panggung Ceria ini setiap tiga bulan sekali. Panggung Ceria kali ini diikuti sebanyak 32 siswa atau seluruh siswa. Apa tujuannya? Tak lain untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri para siswa. Terpenting dengan adanya Panggung Ceria ini, kami para guru mengetahui bakat masing-masing anak didik. Ini penting untuk menyalurkan bakat masing-masing siswa, sehingga bakat siswa mendapat arahan lebih lanjut,” kata Iin Saul Fauzah, salah seorang guru Sekolah TK Ar-Rasyid.

Dia mengatakan, acara Panggung Ceria ini seperti biasa didahului dengan tilawah hingga penampilan masing-masing kelas. Seperti penampilan siswa TK B yang menampilkan gerak dan lagu dengan judul Athuna Thufuli. Dilanjutkan dengan bernyanyi dengan judul lagu Terima Kasih Guruku.

Seperti diketahui di TK Ar-Rasyid (TK A1, TK A2 dan TK B) setiap kelasnya hanya menampung 7 siswa, dengan harapan anak-didik benar-benar secara maksimal mendapat pelajaran. Ini semua untuk menciptakan kenyamanan para siswa dalam belajar, kata Iu Guru Iin.

Pada Panggung Ceria, kata ibu guru Iin Saul Fauzah, pihak sekolah tidak memilih juara. Jadi tak ada yang tampil sebagai juara. Hanya saja, para guru mencatat mana anak yang mempunyai kelebihan dalam acara tersebut. Biasanya siswa yang mempunyai kelebihan akan dijadikan MC hingga baca puisi pada acara kelulusan atau kenaikan kelas. (Erfandi Putra)

baca juga :

Kasus Pembunuhan Brigadir J: Bharada E Divonis 1,5 Tahun Bui

Redaksi Global News

Dari Sidoarjo Deklarasikan Damai untuk Pemilu 2024

Redaksi Global News

Bunda PAUD Lumajang Minta Guru Komunikasi Intens dengan Wali Murid

Redaksi Global News