Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Dari Sidoarjo Deklarasikan Damai untuk Pemilu 2024

SIDOARJO (global-news.co.id) – Sejumlah tokoh partai politik yang ada di Kabupaten Sidoarjo menandatangani deklarasi damai, untuk Pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Kamis (12/10/2023).

Penandatanganan deklarasi damai Pemilu 2024 itu, dilakukan tokoh parpol di hadapan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Ketua KPUD Sidoarjo, Ketua Bawaslu Sidoarjo dan tokoh agama Sidoarjo. Hal ini sebagai komitmen bersama guna menyukseskan semua tahapan Pemilu 2024, berlangsung secara aman, tertib dan damai.

Disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh iktikad baik yang dilakukan para tokoh partai politik dan tim pemenangan untuk melakukan deklarasi damai Pemilu 2024.

“Jelang Pemilu 2024 ada niat baik bersama dari para tokoh parpol dan tim pemenangan untuk deklarasi damai siap mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif. Ini adalah wujud kebaikan bersama termasuk keinginan semua masyarakat luas, bahwa kerukunan, persatuan dan kesatuan adalah hal yang harus dijunjung tinggi bersama,” paparnya.

Sedangkan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo pun turut bangga dengan kesepahaman masyarakat Sidoarjo dan tentunya tokoh-tokoh partai politik di Sidoarjo. Ia berharap semangat kebersamaan dan guyub rukun, terus terjaga sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Siap menang dan siap kalah. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar. Kondusifitas kamtibmas di wilayah kita tidak hanya ada di tangan TNI dan Polri saja, namun masyarakat juga berperan penting. Mari kita bersama-sama sukseskan gelaran Pemilu 2024 dengan aman dan damai,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengajak semua pihak, baik dari pihak partai politik dan warga Sidoarjo untuk menjaga kedamaian dan kerukunan meskipun ada perbedaan pilihan. Pemilu merupakan tahapan sistem demokrasi yang digelar lima tahunan, jangan sampai dijadikan sebuah polemik yang dapat memecah belah.

“Dengan adanya deklarasi damai Pemilu 2024 oleh tokoh-tokoh partai politik di Kabupaten Sidoarjo merupakan bukti nyata kita bertekad untuk selalu guyub rukun dan damai,” lanjutnya. (*)

baca juga :

Kembalikan Fungsi PSU, Gus Muhdlor Bersama Warga Bersihkan Fasum Jalan TPI

Redaksi Global News

Pasar Tani Jelang Ramadhan, Pembeli dan Penjual Sama Diuntungkan

gas

Wabup Lumajang Sebut Anak-anak Harus Bahagia dan Nyaman di Pengungsian

Redaksi Global News