Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persebaya Uji Coba, Josep Petakan Kemampuan Pemain Pengganti

Wildan Ramdhani mencatatkan satu gol dan satu assist pada laga uji coba melawan Maestro FC, Kamis (12/10). (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya menang 2-1 dalam uji coba melawan Maestro FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/10/2023) sore. Pelatih Josep Gombau menekankan bukan skor yang dikejar di laga itu. Namun, memetakan kondisi dan kemampuan para pemain pelapis.

Gol Persebaya dicetak oleh Kasim Botan menit ke-40, memanfaatkan umpan cut back dari Wildan Ramdhani di sisi kiri. Kasim yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang.

Gol kedua dicetak oleh Wildan menit ke-76 seusai menerima umpan crossing yang mengarah tepat kepadanya. Wildan melepaskan tendangan voli, bola meluncur deras ke tiang jauh.

”Kita ingin melihat kondisi mereka bagaimana, banyak pemain muda di sini dan melihat bagaimana mereka bermain karena saya baru datang beberapa pekan yang lalu,” kata Josep. ”Mengembalikan sentuhan mereka karena beberapa dari mereka belum bermain di kompetisi,” sambungnya.

Lini belakang Bajul Ijo sempat kecolongan lewat gol tim lawan di menit ke-63. Yohanes Kandaimu gagal mengantipasi pergerakan lawan sehingga bola berhasil dimanfaatkan yang berbuah satu gol.

Josep tidak melihat skor akhir namun ia melihat perkembangan anak asuhnya, meski mayoritas yang bermain di laga uji coba adalah pemain pengganti Josep mengapresiasi kinerja anak asuhnya di lapangan.

”Mereka bermain sudah bagus, meskipun beberapa kali ada kesalahan di lini belakang. Namun tidak ada masalah masih ada waktu untuk pembenahan,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Persib Kontra Persija, Kuipers Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

Redaksi Global News

Bank Jatim Serahkan Bantuan kepada Pengungsi dan Relawan Erupsi Semeru

Redaksi Global News

DLH Surabaya Kembangkan “Study Tour” ke PLTSa Benowo

Redaksi Global News