Global-News.co.id
Sport Utama

LIga 1: Tekuk Tuan Rumah Madura United, Persib Rebut Poin Penuh

Madura United harus takluk dari tamunya Persib Bandung

BANGKALAN (global-news.co.id) – Madura United FC harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah klub sepakbola berjuluk ‘Laskar Sape Kerrap’ ini takluk atas Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023) malam.

Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Nick Kuipers di menit ke-85 dan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit yang memimpin pertandingan, tim tuan rumah tidak bisa menyamakan kedudukan.

Madura United dan Persib Bandung langsung tampil menyerang sejak menit awal. Kedua tim ini terlihat sama-sama berupaya menciptakan peluang. Di menit ke-21 Madura mendapatkan kesempatan.

Salim Tuharea berhasil masuk ke dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Hugo Gomes. Akan tetapi, masih berhasil dihalau oleh pemain Persib.

Selanjutnya di menit ke-35 Ciro Alves hampir membobol gawang Madura United FC. Umpan Rachmat Irianto dimanfaatkan dengan baik oleh Ciro, akan tetapi masih berhasil dihalau oleh penjaga gawang ‘Laskar Sape Kerrap’, Satria Tama.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta, yakni 0-0. Di babak kedua, tim tuan rumah terlihat meningkatkan intensitas serangan. Namun, tim lawan selalu mampu menghalau serangan Madura United.

Pada menit ke-85 Persib akhirnya berhasil mencetak gol. Tendangan bebas Ezra Walian sukses ditanduk Nick Kuipers ke pojok gawang Madura United dan tidak bisa diamankan oleh Satria Tama.

Upaya untuk menyamakan kedudukan oleh tim Madura United selalu gagal dilakukan, meski menjelang akhir pertandingan Madura memiliki peluang melalui tentang bebas.

“Peluang terakhir yang kita miliki adalah tendangan bebas. Tapi kita tidak bisa menciptakan peluang itu menjadi gol,” kata Pelatih Madura United FC Mauricio Sauza seusai pertandingan.

Ia mengatakan, kekalahan dalam pertandingan melawan Persib Bandung kali ini akan menjadi evaluasi dirinya untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung kini menempati urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia 2023-2023 dengan meraih 34 poin, sedangkan Madura United FC berada di peringkat ketiga dengan meraih 31 poin.

Susunan pemain:
Madura United: Satria Tama (PG), Cleberson Martins, Guntur Ariyadi, Jacob Mahler, Fransisco Rivera, Hugo Gomes, Lulinha, Fachruddin W. Aryanto (C), Salim Akbar Tuharea, Koko Ari Araya, dan Junior Brandao.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers (C), I Putu Gede, Robi Darwis, Levy Madinda, David da Silva, Frets Butuan, Alberto Rodriguez, Rachmat Irianto, Ciro Alves, Moh. Edo Febriansyah. (ntr, mda)

baca juga :

Tinjau Huntara, Wapres RI: Ini Model Perkampungan Relokasi Ideal

Redaksi Global News

Persela Optimistis Bangkit Saat Hadapi Borneo FC

Longsor Timpa Ponpes Lima Santri Meninggal, Bupati Pamekasan Tinjau Lokasi

gas