Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Paslon PKB, PKS, PAN Pecundangi Paslon PDIP di Kabupaten Blitar

Istimewa
Tim pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Blitar Rini Syarifah-Rachmad Santoso (Mak Rini- Makde Rachmad) melakukan pers rilis kemenangan.

 

BLITAR (global-news.co.id) – Pasangan calon bupati dan Calon Wakil Bupati Blitar Rini Syarifah-Rachmad Santoso (Mak Rini- Makde Rachmad) berhasil mengalahkan paslon petahana Rijanto-Marheinis Urip Widodo. Dalam hitung cepat paslon nomor 02 yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS meraup kemenangan 56,53 persen.

Sedangkan paslon petahana yang bernomor 01 hanya meraup 39,54 persen. Dalam hitung cepat Tim Pemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad, jumlah suara tidak sah 3,93 persen. “Paslon 02 menang di 15 kecamatan. Sedangkan paslon 01 hanya menang di 7 kecamatan. Kita nyatakan paslon 02 menang,” ujar Heri Romadlon Ketua Tim IT dan Tabulasi data yang sekaligus Ketua PAN Kabupaten Blitar , Rabu (9/12/2020).

Angka yang diraih paslon 02 sudah tidak terkejar. Meskipun sisa suara yang belum masuk ke paslon 01 semua, kata Heri Romadlon, tidak akan mengubah kemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad. “Tidak akan mengubah kemenangan. Selanjutnya kita akan mengawal kemenangan ini sampai penetapan KPU, ” tambah Heri Romadlon.

Ketua Tim Pemenangan paslon Mak Rini-Makde Rachmad, Abdul Munib menyatakan terimakasih kasih kepada seluruh warga Kabupaten Blitar yang mendukung kemenangan. “Terima kasih kepada semua warga Kabupaten Blitar ,” ujar Munib yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar .

Menanggapi kemenangannya, Cawabup Makde Rachmad mengatakan pilkada Kabupaten Blitar sudah selesai. Tidak ada lagi paslon 01 dan paslon 02. Makde Rachmad mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk bersatu kembali. “Yang ada kosong kosong. Mari kita bersatu kembali membangun Kabupaten Blitar ,” ujar Makde Rachmad.

Pilkada Kabupaten Blitar diramaikan dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Yakni paslon petahana Rijanto-Marhaenis Urip Widodo yang diusung PDIP dengan koalisi besarnya (Partai Gerindra, NasDem, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PPP). Kemudian penantangnya adalah pasangan Rini Syarifah – Rachmad Santoso yang diusung koalisi PKB, PAN dan PKS. tut, sin

baca juga :

Penyanyi Didi Kempot Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Jovan Zachary, Pria Asal Surabaya yang Jadi Tentara di AS

Redaksi Global News

Bantu Tangani COVID-19, Dewan Alihkan Anggaran Rp 26,4 Miliar ke Pemkot Surabaya

Redaksi Global News