Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Sho Berakhir, Persebaya Datangkan Duarte

Sho Yamamoto (tengah) hengkang dari Persebaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya mengumumkan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat dengan pemain asing asal Jepang Sho Yamamoto dan mendatangkan pemain asal Brasil Robson Duarte untuk menjadi trisula mendampingi Bruno dan Paulo Henrique.

“Persebaya dan Sho Yamamoto telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Persebaya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Sho selama ini. Salam Satu Nyali.WANI,” tulis akun @officialpersebaya, yang dipantau, Minggu (19/11/2023).

Sho Yamamoto dikenalkan ke publik Surabaya pada awal Juni 2022, didatangkan bersama pemain asing lainnya yakni Leo Lelis, Higor Vidal dan Silvio Junior.

Salah satu momen paling krusial yang pernah Sho persembahkan adalah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Arema FC, sekaligus memutus rekor tidak pernah menang di kandang klub asal Malang itu.

“Akan selalu menjadi HISTORY MAKER,” tulis akun @didikjamilun.

“Sayonara @yamamotosho1112 “THE HISTORY MAKER,” tulis akun @persebayamatch.

Menurut catatan situs data pemain Transfermarkt, Sho Yamamoto telah bermain sebanyak 51 kali bersama Persebaya atau 4.300 menit bermain sejak didatangkan pada Juni 2022.

Jika dirinci, musim 2022/2023, pemain bernomor punggung 14 tersebut telah bermain sebanyak 33 pertandingan atau 2.893 menit bermain dengan total 10 gol dan 10 assist.

Sedangkan musim 2023/2024, pemain kelahiran 12 November 1996 tersebut telah bermain sebanyak 18 kali atau 1.407 menit bermain dengan total dua gol.

Robson Duarte yang diperkenalkan Persebaya ke publik melalui video singkat di akun Instagram resmi klub. (foto IG @Ofiicial Persebaya)

Sementara itu, pemain asing baru Persebaya adalah Robson Duarte yang sebelumnya bermain di klub kasta kedua Liga Korea Selatan bersama klub Chungnam Asan.

“Robson Duarte dipastikan melengkapi legiun asing Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Duarte sebelumnya bermain di Liga Korea Selatan selama beberapa musim. la akan menjadi trisula asing barisan depan Persebaya bersama Bruno Moreira dan Paulo Henrique,” tulis akun resmi Instagram Persebaya.

Bersama Chungnam Asan di musim 2023, dirinya tampil sebanyak 28 kali di kompetisi resmi dengan mengoleksi total empat gol dan satu assist. (ntr, sba)

baca juga :

Lapangan ‘Jatim Seger’, Dispora Jatim Pastikan Pemakaian Gratis

Redaksi Global News

PPSDM Migas Gandeng RS Bhina Bhakti Husada Rembang Operasikan Klinik Bhina Migas Medical Center

Titis Global News

BNI Gandeng Unhas Ekspansi Kerjasama Program Campus Financial Ecosystem

Redaksi Global News