Global-News.co.id
Jogja Solo Nasional Utama

Penumpang Kereta Anjlok di Wates Dievakuasi Pakai KA Bandara

Proses evakuasi penumpang Kereta Api Argo Semeru menggunakan KA Bandara YIA. (foto cnn)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Para penumpang Kereta Api Argo Semeru yang anjlok di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, DIJ, dievakuasi menggunakan KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Selasa (17/10).

Pantauan di lokasi, ratusan penumpang terlihat membawa barang bawaan masing-masing dan mengikuti arahan petugas untuk naik ke KA Bandara.

“Arahannya tadi naik ini (KA Bandara) ke Stasiun Wates,” kata Andi (26), penumpang Kereta Api Argo Semeru asal Solo.

Informasi yang ia peroleh, setelah penumpang tiba di Stasiun Wates, mereka akan meneruskan perjalanan kembali menggunakan kereta lain.

Pada saat kejadian, Andi tengah berada di gerbong tujuh. Dia hendak ke Bekasi. Menurutnya, perjalanan mulanya terasa normal hingga tiba-tiba kereta tergelincir.

Saat KA Argo Semeru anjlok, kata Andi, dia merasakan rangkaian kereta tersebut mengalami senggolan dengan Kereta Api Argowilis.

“Rasanya kaya tergelincir gitu kita yang di gerbong belakang, habis itu ketabrak atau kesenggol kereta yang seberangnya,” kata Andi, pria asli Solo.

Andi menyebut laju kereta saat itu tidak dalam kecepatan tinggi karena sedang dalam proses pengereman.

“Sudah direm duluan, ada kereta lawan arahnya,” bebernya.

Pantauan di lokasi, gerbong bagian depan Kereta Api Argo Semeru mengalami anjlok atau keluar jalur. Sedangkan KA Argowilis terhenti di sebelahnya. Posisi gerbong sudah kosong. Sementara kepolisian memasang garis pembatas di TKP yang jadi tontonan warga. (cnn, ins)

baca juga :

Gubernur Khofifah Dorong Perluasan Peternakan Sapi Perah

Redaksi Global News

Forum Smart City Nasional 2023: Walikota Eri Nilai sebagai Wadah Kembangkan Konsep Layanan Cerdas

Pakde Karwo Terima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2018

gas