Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Jelang Pekan ke-16, Progress Arema FC Meningkat

Memasuki hari kedua pemusatan latihan, Arema FC berlatih sehari dua kali, di lapangan dan sore hari di gym yang berlangsung di area Agro Kusuma, Kota Batu, Senin (16/10)

MALANG (global-news.co.id) – Jelang pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 Arema FC menjalani pemusatan latihan di Kota Batu. Memasuki hari kedua pemusatan latihan, tim berlatih sehari dua kali, pagi hari digunakan untuk latihan di lapangan dan sore hari untuk gym yang berlangsung di area Agro Kusuma, Kota Batu, Senin (16/10).

Pemusatan latihan sendiri akan berakhir pada Selasa (17/10) ini. “Di minggu ini kita menjalani perjalanan yang sangat jauh. Oleh karena itu kita buat sesi latihan di Gym juga,” kata pelatih Arema FC Fernando Valente.

Dia mengatakan pemilihan Kota Batu sesuai dengan yang diinginkan. Karena fasilitasnya dapat memenuhi kebutuhan tim. Sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja dan performa pemain saat di atas lapangan.

“Latihan tadi bagus sekali. Kami butuh situasi seperti ini, fasilitas seperti ini untuk meningkatkan permainan,” ujar pelatih berusia 64 tahun ini.

“Kualitas lapangan juga penting. Kami butuh bekerja dengan situasi seperti ini,” imbuhnya.

Kini performa tim terus menunjukkan progress peningkatan, meskipun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki sebelum laga selanjutnya terutama dari sisi teknis permainan dan chemistry antar pemain.

“Tim kami mulai meningkat dan berkembang. Pemain juga mulai paham akan konsep yang kami bawakan. Terutama dalam pertandingan,” tutur Fernando Valente.

“Kami butuh banyak waktu untuk mengatur tim ini. Kami juga butuh pertandingan, pergerakan kolektif hingga feeling pemain,” imbuhnya.

Laga selanjutnya Arema FC akan tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) mendatang. Sebelum menjalani pertandingan tim Arema FC berencana libur sehari.

“Jadi nanti ada 1 hari tidak ada latihan karena kita akan menjalani perjalanan jauh. Yang paling penting adalah merasa nyaman saat persiapan untuk menghadapi pertandingan,” ujarnya. (lib, rma)

baca juga :

Liga 1: Marcelo Rospide Soroti Penyelesaian Akhir Persik

Tingkatkan Keselamatan Pasien, RS Adi Husada Renovasi Ruang Operasi

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Permudah Perizinan SIUP bagi Pemilik Usaha Warung Kopi

Redaksi Global News