Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Marcelo Rospide Soroti Penyelesaian Akhir Persik

Dua laga pramusim yang dijalani Persik menuai hasil minor

KEDIRI (global-news.co.id) – Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyoroti penyelesaian akhir timnya usai rentetan hasil minor dalam laga uji coba pra-musim yang dilakoni Persik Kediri.

Usai tumbang di tangan Dewa United FC dengan skor 1-3 ketika menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Persik kembali menelan kekalahan saat menjamu Madura United FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Brawijaya, Kediri beberapa waktu lalu.

Marcelo Rospide merasa finishing touch pemain Persik masih belum efektif meski sepanjang laga melawan Madura United mereka menguasai pertandingan.

Kegagalan lini serang tim mencetak gol ditambah dengan kelengahan pemain dalam menjaga konsentrasi menjadi petaka bagi Persik yang harus mengakui keunggulan Madura United.

“Di pertandingan kami menguasai namun di babak kedua kami sedikit lengah di situ. Akhirnya kebobolan melalui counter attack pemain Madura (United),” ungkap juru taktik asal Brasil itu.

“Kami lihat dari sisi pertandingan dulu bahwa ini merupakan pre season tapi kami tetap harus meningkatkan kapabilitas kami terutama terkait finishing dan lainnya,” imbuhnya.

Di sisa waktu yang ada sebelum kompetisi Liga 1 2023/24 kick off pada 1 Juli 2023 mendatang, Marcelo Rospide memanfaatkannya untuk mengevaluasi dan memperbaiki penampilan timnya.

Sementara kapten Persik Kediri, Arthur Irawan lebih memilih mengambil hal positif dari rentetan hasil minor yang didapatkan Persik dalam beberapa laga uji coba terakhir.

Dia menilai secara kebugaran fisik kondisi pemain Persik sudah cukup siap menghadapi kompetisi hanya ada masalah yang perlu diperbaiki yakni penyelesaian akhir.

“Pra musim kalah menang dan kami pasti maunya menang, itu wajar. Tapi kami cari positifnya tinggal poles sedikit lagi dan semoga lebih baik lagi,” kata Arthur. (lib, kei)

baca juga :

HUT Ke-76 Provinsi Jatim, Walikota Eri Sabet Penghargaan Jer Basuki Mowo Beya Emas

Redaksi Global News

DPRD Sidoarjo Gelar Rapat Paripurna tentang RPJPD 2024-2025

Redaksi Global News

Kemenhub Akan Uji Coba Hasil Riset dengan ITS di Enam Bandara

Redaksi Global News