Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Bersama Forkopimda Sidoarjo Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024.

SIDOARJO (global-news.co.id) – Menjelang Pemilu tahun 2024, Polresta bersama Forkopimda Sidoarjo mempersiapkan pengamanan Pemilu dengan menggelar apel pasukan ops Mantab Brata Semeru 2023-2024 di parkir timur GOR Sidoarjo, Selasa (17/10/2023) sore.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta PJU dan Polsek jajaran, Dandim 0816 Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo beserta anggota, Kajari Sidoarjo Roy Revalino Herudiansyah, Kepala Satpol PP Yany Setiawan bersama anggota, Kepala Dishub Benny Airlangga dan tamu undangan lain.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dalam sambutannya menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpas operasi Mantap Brata 2023-2024 supaya Pemilu 2024 terselenggara dengan aman dan lancar.

Kusumo juga menambahkan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2023-2024 dilaksanakan untuk menyatukan visi misi dari semua stakeholder di Kab. Sidoarjo dalam hal pengamanan pemilu 2024. “Dalam hal ini, kami menginginkan penyelenggaraan pemilu 2024 akan berjalan jujur, adil dan bermartabat,” ucapnya.

Untuk pengamanan TPS yang dimungkinkan ada kerawanan akan diberlakukan pola berbeda dengan yang tidak dimungkinkan adanya kerawanan. TPS apabila ada kemungkinan kerawanan akan melibatkan 2 anggota kepolisian, 2 anggota TNI dan 2 anggota Linmas untuk menempati TPS tersebut. Sedangkan personel yang dilibatkan dari pihak Polresta Sidoarjo sebanyak 800 orang.

Sementara itu, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo juga berkomitmen untuk menjalani pelatihan Ops Mantap Brata Semeru guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kab. Sidoarjo.

“Diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menjaga integritas Pemilu dan memastikan setiap warga dapat berpartisipasi dengan aman, nyaman dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Selanjutnya juga dilakukan penyematan pin petugas bagi anggota yang bertugas dalam pengamanan pemilu 2024 oleh Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816/Sidoarjo. (win)

baca juga :

BNI Investor Daily Summit 2023, Dirut BNI Optimistis Ekonomi Indonesia Semakin Kuat

Redaksi Global News

Pembangunan Fisik RDMP Kilang Balikpapan Capai 35,74% hingga Akhir Juni

Titis Global News

Bupati Lamongan: Latihan Ling Tien Kung Setiap Minggu di Alun-Alun

gas