Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persik Percaya Diri Lawan Persebaya

Pelatih Persik Marcelo Rospide siap hadapi Persebaya

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri siap menghadapi laga sulit pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persebaya Surabaya di kandang sendiri Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/2023) sore.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui Persebaya merupakan tim kuat dan tim penting di Liga 1 Indonesia ini.

Namun hal tersebut tidak membuatnya khawatir. Karena dalam beberapa hari lalu sudah melakukan persiapan. Selain itu para pemain Persik dalam kondisi bagus, yaitu empat laga tak tersentuh kekalahan.

“Kita sudah siap. Pemain sangat percaya diri dan paham betapa pentingnya laga ini,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Persebaya tim yang sangat baik. Tapi perlu diingat Persik mempunyai kekuatan juga. Kita akan ambil hasil bagus,” imbuhnya.

Sementara itu kemungkinan besar saat melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu Persik tidak diperkuat dua pemain asingnya. Yaitu Renan Silva dan Jefinho.

Renan Silva mengalami cedera yang menyebabkan kondisinya tak siap 100 persen. Sedangkan Jefinho yang baru pulih dari cedera ligamen masih membutuhkan perawatan. Sehingga kemungkinan terjadi rotasi pemain.

“Renan Silva masih belum 100 persen siap untuk tampil. Tapi kami pantau dulu apakah bisa ikut bermain,” kata Marcelo Rospide.

“Melihat para pemain siapa saja yang bisa bergabung dan tidak, rotasi pasti ada. Tapi saya yakin semua pemain siap memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Saat ini Persik berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 20 poin. Terpaut dua tingkat dan dua poin dari Persebaya. (lib, kei)

baca juga :

Tak Ada Sanksi Serapan APBD Rendah, Malulah Sama Masyarakat

Redaksi Global News

Perbarindo Peringati Hari BPR-BPRS Nasional di Kediri

gas

Tekan Bencana Banjir, Komisi D Monitoring Hilir Bengawan Solo

Redaksi Global News