Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Perbaiki Kualitas Udara, BNI Dukung Gotong Royong Boyong Pohon Sumbang 5.000 Pohon

BNI menjadi salah satu bank milik negara mendukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon BUMN

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission, khususnya dengan lebih banyak menanam pohon.

Kali ini, BNI menjadi salah satu bank milik negara mendukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon BUMN.

Gerakan sosial yang bertujuan untuk menurunkan polusi udara ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan resmi dimulai sejak 27 September 2023 hingga 1 Oktober 2023._

Insan BUMN serta masyarakat berkontribusi aktif untuk menanam pohon dengan target kurang lebih sebanyak 100 ribu di Kawasan Jabodetabek.

Dalam keterangannya, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan bahwa gerakan ini dimulai dari BUMN dan harapannya akan ada banyak masyarakat luas yang mengikuti gerakan ini.

BNI kali ini menyumbang 5.000 pohon dan diharapkan dapat menjadi penetralisir polusi udara di Jakarta.

“Kami ingin memberi pesan bahwa BUMN bukan hanya sekadar penggerak roda perekonomian, tetapi juga pionir dalam penguatan implementasi praktik green economy,” sebut Royke.

Royke melanjutkan penanaman pohon ini juga menjadi program yang rutin dilakukan BNI setiap tahun. Sebelumnya perseroan juga telah menanam 77 ribu pohon pada saat peringatan HUT ke-77 BNI.

Selain program penanaman pohon, BNI juga memiliki program lain seperti bank sampah, pengumpulan pakaian bekas dari karyawan, serta menjadi salah satu bank BUMN yang terus mendorong sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

“Tantangan lingkungan dan perubahan iklim ke depan cukup berat. Maka dari itu, perlu langkah konkret untuk membuat lingkungan menjadi sehat,” pungkasnya. (jef)

baca juga :

Duel Spanyol vs Italia Babak 16 Besar, Final Lebih Awal  

Dihadiri Gubernur Khofifah, Festival Rujak Uleg Surabaya 2022 Makin Meriah

IGD RSUD Ngudi Waluyo Kembali Dibuka