Global-News.co.id
Sport Utama

Pemkot Surabaya Siapkan Lapangan Latihan Semua Cabang Olahraga

Piala Juara Umum itu diserahkan oleh Sekdaprov Jatim Adhy Karyono kepada Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan lapangan latihan untuk semua cabang olahraga (cabor) menyusul untuk kedelapan-kalinya meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023.

“Alhamdulillah Surabaya kembali menjadi juara umum di Porprov Jatim 2023 ini, dan Alhamdulillah juga target kami 150 medali emas terlampaui juga, karena kali ini kami mendapatkan 163 emas,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (17/9/2023).

Pengumuman juara umum itu disampaikan pada saat upacara penutupan Porprov Jatim 2023 di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/9) malam.

Piala Juara Umum itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono kepada Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji.

Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk kedelapan-kalinya setelah mengumpulkan 163 emas, 125 perak, dan 110 perunggu dengan total 1.012 poin.

Menurut Walikota Eri, keberhasilan itu akan menjadi semangat tersendiri bagi arek-arek Surabaya yang merupakan kota olahraga. Meski begitu, ia mengakui bahwa saat ini sebenarnya Surabaya bukan lagi berjuang untuk merebut juara umum, karena Surabaya selalu menjadi yang terbaik.

“Perjuangan kami saat ini adalah jumlah medali yang harus kami tunjukkan. Semakin banyak medali maka akan memperkokoh kota kita ini bahwa Surabaya Kota Olahraga, bahwa Surabaya Kota Atlet yang luar biasa,” ucapnya.

Walikota Eri juga menegaskan bahwa setelah Surabaya menjadi juara umum dan melampaui target, maka sudah saatnya ia menepati janjinya kepada para atlet, yaitu menyiapkan semua lapangan latihan untuk semua cabang olahraga yang dilombakan di Porprov Jatim.

Bahkan, ia juga memastikan bahwa apabila Pemkot Surabaya tidak memiliki lapangan latihan khusus untuk salah satu cabang maka Pemkot akan menyewakannya.

“Dengan cara ini saya yakin bisa menambah semangat arek-arek Suroboyo dalam meraih prestasi ke depannya,” kata Cak Eri, panggilan akrabnya.

Cak Eri juga memastikan, semua lapangan latihan itu pada bulan depan disiapkan. Ia berharap cara ini bisa menambah semangat para atlet Surabaya untuk terus meraih prestasi dan meraih emas ke depannya.

“Itulah yang bisa dilakukan oleh Pemkot Surabaya untuk memompa semangat dan mempertahankan bahwa Surabaya adalah Kota Olahraga dan Kota Atlet. Mudah-mudahan medali emas kami ke depannya semakin bertambah dan terus melebihi target,” tuturnya. (pur)

baca juga :

Ragu Hadapi Vaksinasi Covid-19?

Titis Global News

Songsong Bulan Bhakti K3, Kegiatan Lebih Banyak Virtual

Redaksi Global News

Janda Usia Sekolah, PR bagi BKKBN Jatim

Redaksi Global News