Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Songsong Bulan Bhakti K3, Kegiatan Lebih Banyak Virtual

Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo

SURABAYA (global-news.co.id) – Menyambut bulan bhakti K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada 12 Januari 2022 hingga 12 Febuari 2022, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melangsungkan beberapa rangkaian kegiatan yang bersifat virtual.

Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, menyampaikan, nantinya pada upacara K3 akan dilakukan secara terbatas dan melalui virtual. “Hal ini mengingat nasih ada pandemi,” ujarnya, Senin (3/1/2021)

Dalam upacara K3 nantinya, kata Himawan, akan ada penyerahan penghargaan secara simbolis dengan empat kategori penghargaan, seperti Penghargaan Zero Accident yang diberikan perusahaan dan kepala daerah, Penghargaan Sistem Manajemen K3, Penghargaan Penanggulangan HIV/Aids, dan Penghargaan Pencegahan dan Penanganan Covid di Tempat Kerja.

Selain itu, di hari lainnya selama bulan bhakti K3 juga diselenggarakan talkshow di media elektronik, kegiatan pembinaan tenaga kerja bongkarmuat, hingga lomba safety dan medsos dilakukan secara virtual yang nantinya bisa diikuti perusahaan dan umum.

Disampaikan Himawan, K3 tidak menjadikan sebuah beban bagi dunia usaha, melainkan sebagai upaya dalam meningkatkan produktivitas kerja di perusahaan//industrinya masing-masing.

“Perusahaan terutama manajemen atau pengelola perusahaan harus memahami kalau K3 merupakan sebuah kebutuhan. Kebutuhan untuk keberlangsungan usaha dan menjaga produktivitas tetap baik sepanjang operasional di perusahaan itu,” katanya.

Ketika dunia usaha membangun perspektif K3 dengan baik, lanjut Hinawan, dunia usaha tentunya akan membentuk tim K3 tangguh. “Jika tim K3-nya tangguh maka SMK3 ( Sistem Manajemen Keselamatan & Kesehatan Kerja) akan juga menjadi bagus. Kalau SMK3 bagus, maka K3 juga bagus,” ujarnya. (kmf, jnr, ins)

baca juga :

Ruang Kerja Kadisperindag Jatim Ludes Terbakar

nasir nasir

PKS Serukan Struktur dan Kader Jadikan Bulan Ramadan Hari Persaudaraan

Redaksi Global News

11 Anggota Polres Kediri  Menerima Penghargaan dari Kapolres Kediri

gas