Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Lanjutkan Pertumbuhan Griya, BNI Perbanyak Opsi Perumahan Akses LRT Jabodebek

 

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berupaya melanjutkan pertumbuhan kredit griya tahun ini. Perseroan memberikan opsi terbaik bagi milenial untuk memiliki rumah idaman dengan akses transportasi memadai.

Adapun, portofolio KPR BNI hingga semester I 2023 mencapai lebih dari Rp55 triliun dengan pertumbuhan mencapai 7,9% secara tahunan (YoY). Hampir 80% dari penyaluran kredit BNI pada tahun ini diberikan kepada segmen milenial, angka tersebut meningkat lebih dari 11% dibandingkan tahun lalu.

Beberapa opsi property bagi segmen milenial yang BNI tawarkan berasal dari pengembang Ciputra Group, Sinarmas Land, Agung Podomoro, Modernland, Agung Sedayu Group dan lain-lain.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan salah satu faktor paling kuat dalam pertimbangan kepemilikan rumah adalah akses transportasi. Perseroan berupaya menangkap kebutuhan tersebut dengan memberikan opsi terbaik bagi milenial untuk memiliki rumah idaman dengan akses transportasi memadai.

Perseroan juga berkolaborasi dengan berbagai penyedia transportasi umum termasuk LRT Jabodebek yang dilalui berbagai properti Transit Oriented Development (TOD).

“BNI Griya kami memiliki kinerja yang cukup baik pada tahun ini. Kami berupaya memaksimalkan potensi pasar kami di segmen milenial dengan memberikan opsi property terbaik dengan akses transportasi yang memadai,” katanya.

Okki menerangkan, moda transportasi umum di Jakarta khususnya Lintas Raya Terpadu (LRT) telah berhasil mengerek permintaan hunian di kawasan sekitar khususnya properti dengan konsep TOD di kawasan Jabodetabek.

Konsep TOD telah diimplementasikan oleh beberapa area perkotaan di Indonesia, termasuk di Jabodetabek, dan BNI telah banyak menjalin kerja sama dengan para pengembangnya.

“Untuk itu, kami terus mempromosikan hunian TOD di wilayah Jabodetabek dengan harga terjangkau, karena telah menjadi salah satu impian milenial yang mendukung mobilitas sekaligus gaya hidup,” katanya.

Okki melanjutkan BNI memiliki fasilitas pembiayaan KPR BNI Griya dengan pricing yang kompetitif. BNI juga memberikan berbagai kemudahan fitur untuk segmen milenial antara lain pengajuan KPR BNI Griya secara online melalui eForm di BNI Mobile Banking serta fleksibilitas tenor kredit hingga 30 tahun yang akan membuat cicilan menjadi lebih ringan.

“Sebagai salah satu bank milik negara, tentunya upaya untuk meningkatkan kepemilikan rumah milenial dan mengurangi backlog adalah tugas yang kami emban. Kami terus mencari peluang untuk dapat memfasilitasi kebutuhan milenial yang terus meningkat ke depannya,” katanya. (jef)

baca juga :

Pandemi Covid-19, Penanganan HIV/AIDS Terhambat

Redaksi Global News

Porprov VIII Jatim: Padi Reborn Meriahkan Pembukaan Even di Sidoarjo

Redaksi Global News

Jembatan Gantung Gladak Perak, Bupati Lumajang Pra-Uji Coba Melintas

Redaksi Global News