Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Jembatan Gantung Gladak Perak, Bupati Lumajang Pra-Uji Coba Melintas

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mencoba melewati jembatan gantung

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pembangunan Jembatan Gantung Gladak Perak yang menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo sudah memasuki tahap akhir. Namun masih ada beberapa titik yang perlu dilakukan pemasangan pembatas dan pengelasan.

Pada hari Selasa (19/4), Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), saat dimintai keterangan usai mencoba melewati jembatan gantung itu mengungkapkan, meskipun secara konstruksi merupakan jembatan gantung, namun jembatan itu sangat kokoh dan tidak terasa bergoyang saat melintasi maupun saat berada di tengah jembatan.

“Kokoh, jembatan gantung ini presisi, gerakkannya tidak terasa tapi ini tetap jembatan gantung, kalau digunakan untuk motor saya kira representatif,” ungkap dia.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, jembatan gantung tersebut mampu menampung beban hingga 5 ton. Meskipun demikian, tetap dilakukan pembatasan terhadap kendaraan yang akan melintasi jembatan gantung Gladak Perak.

“Kekuatannya bisa maksimal hingga 5 ton, karena ini jembatan gantung kita prioritaskan dulu untuk roda dua, roda tiga dan mobil darurat atau ambulans,” terangnya.

Sebelumnya, jembatan gantung Gladak Perak ditargetkan rampung pada 21 April 2022. Setelah dilakukan finisihing, kemudian masih dilakukan tahap uji coba selama kurang lebih tiga hari sebelum akhirnya dibuka untuk masyarakat umum. (uja, ins)

baca juga :

Tatap Seri 2, Tim Macan Kemayoran Kian Solid

Redaksi Global News

SIG Pasok Kebutuhan Beton untuk Renovasi Masjid Istiqlal

Redaksi Global News

Gelar Pemira Dua untuk Kerucutkan Satu Dukungan Nama Pilkada Surabaya

Redaksi Global News