Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Bakti Sosial dan Kesehatan di Jumput Rejo

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Semakin dekat dan peduli dengan masyarakat, Polresta Sidoarjo kembali menggelar kegiatan bakti sosial dan kesehatan di wilayah pedesaan. Kali ini diselenggarakan di Desa Jumput Rejo, Sukodono, Sidoarjo, Jumat (15/9/2023).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi, pejabat utama, Kapolsek jajaran, Forkopimka Sukodono serta perangkat desa menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah, membagikan sejumlah paket sembako ke masyarakat. Serta meninjau pelaksanaan bakti kesehatan yang dilakukan Si Dokkes Polresta Sidoarjo.

Sebelumnya Polresta Sidoarjo juga memberikan bantuan bahan bangunan ke Musholla Al Uswah, Jumput Rejo dan menggelar Jumat Curhat bersama warga setempat. “Melalui program Jumat Curhat, Gerebek Masjid, bakti kesehatan dan bakti sosial kami berharap semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Pada kesempatan bakti sosial, Polresta Sidoarjo membagikan sekitar 100 paket sembako dan snack yang dibagikan Kapolresta Sidoarjo beserta Forkopimka Sukodono ke warga dan anak-anak.

Sementara untuk bakti kesehatan, layanan Polri yang disediakan secara gratis bagi masyarakat adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Sehingga masyarakat dapat datang melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian mendapatkan obat dari Si Dokkes Polresta Sidoarjo.

Jumat Curhat Polresta Sidoarjo

Sementara forum tatap muka Jumat Curhat, Polresta Sidoarjo beserta Polsek jajaran dengan warga, Jumat (15/9/2023), berlangsung di Desa Jumput Rejo, Sukodono. Ada pembagian bakti sosial, bakti kesehatan gratis hingga serap aspirasi warga seputar kamtibmas yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

“Silaturahmi dengan masyarakat di tingkat desa ini tentu untuk tetap terjaganya kondusifitas kamtibmas. Terlebih lagi semakin mendekati tahun politik Pemilu 2024,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran.

Soleh, warga setempat mengapresiasi adanya kegiatan Jumat Curhat dengan warga. Ada pemerintah, TNI dan Polri ke desa-desa untuk bertatap muka berdiskusi dengan warga. “Merupakan langkah maju apabila kita berkenan merespon suara warga,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Polresta Sidoarjo juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat. Ada 100 paket sembako dan snack yang dibagikan. (*)

baca juga :

Hadapi Dampak Cuaca Ekstrem di Surabaya, BPBD Siapkan Sejumlah Langkah

Redaksi Global News

Ditahan Persita, Javier Roca Kurang Puas Terima Hasil Seri

Redaksi Global News

Bulutangkis Indonesia Masters, Tanpa Kendala Daddies ke Babak 16 Besar

Redaksi Global News