Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Dukung GIIAS Surabaya, Astra Financial Siapkan Aneka Layanan Pembiayaan

Sesi foto bersama di acara Media Gathering GIIAS Surabaya di Bon Café Graha Familiy Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Astra Financial kembali hadir di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) Surabaya yang akan berlangsung di Grand City Convex pada 20-24 September 2023. Pada perhelatan otomotif ini, Astra Financial menyiapkan aneka layanan pembiayaan dari 9 unit bisnisnya.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIIAS 2023 menjelaskan sebagai Divisi Jasa Keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, Astra Financial kembali hadir sebagai Platinum Sponsor GIIAS 2023 dengan berbagai program pembiayaan menarik. “Partisipasi Astra Financial di GIIAS 2023 sejalan dengan visi kami untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia,” katanya kepada media, Kamis (14/9/2023).

Astra Financial berharap melalui partisipasi di GIIAS Surabaya 2023 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi suksesnya penyelenggaraan GIIAS Surabaya, baik bagi GAIKINDO, agen pemegang merek, pelaku industri otomotif maupun pengunjung GIIAS Surabaya dan dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Setelah sukses menjadi platinum sponsor di GIIAS Jakarta pada Agustus lalu, kami optimistis bahwa perhelatan GIIAS Surabaya 2023 ini akan mendapatkan sambutan hangat dari warga Surabaya. Kami pun optimistis akan mencatatkan kinerja yang optimal pada GIIAS Surabaya kali ini,” tutup Tan Chian Hok.

Sebelumnya, pada GIIAS Jakarta 2023 yang dilaksanakan selama 10-20 Agustus lalu, Astra Financial berhasil mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 2,385 triliun atau mengalami peningkatan sebesar 53% dibanding tahun sebelumnya. Astra Financial juga berhasil melampaui target dengan 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari target 6.600 SPK atau dengan capaian sebesar 103%.

Pada GIIAS 2023 tahun ini, Astra Financial membawa tema “Driving Your Dreams” sebagai cerminan harapan dan optimisme dalam memberikan solusi layanan keuangan sekaligus memberdayakan masyarakat untuk berani bermimpi, mengejar, serta mewujudkannya.

Melalui aktivasi yang melibatkan pengunjung GIIAS Surabaya 2023, Astra Financial turut serta mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat sejalan dengan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu 9 unit bisnis Astra Financial yang turut serta dalam GIIAS Surabaya 2023 adalah layanan pembiayaan kendaraan roda empat termasuk Hybrid Electric Vehicle (HEV) & Electric Vehicle (EV) oleh Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP. Kemudian, layanan asuransi bersama Asuransi Astra dan Astra Life, layanan pembelian mobil secara digital (SEVA), Electronic Money (AstraPay), Fintech (Maucash), dan Wealth tech app (Moxa).

Dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia, pada GIIAS 2023 ini Astra Financial memberikan penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun. Pengunjung booth Astra Financial akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

Astra Financial melalui FIFGROUP menghadirkan penawaran menarik dengan diskon angsuran hingga Rp 6 jutaan untuk Honda PCX 160, Honda ADV 160, Honda CB150X dan Honda CBR250RR dengan tenor 2 hingga 3 tahun. FIFGROUP juga menghadirkan penawaran menarik untuk pembelian kendaraan roda dua seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Beat, Honda Scoppy, Honda Vario 160 dengan tenor 2 hingga 3 tahun. Pelanggan juga bisa mendapatkan cashback Astrapay senilai Rp 660 ribu melalui aplikasi Moxa untuk pembelian seri Honda Beat dan Honda Scoppy.

Astra Financial melalui lini bisnis asuransinya juga turut memeriahkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya melalui Asuransi Astra dengan produk asuransi mobil Garda Oto yang menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO, dimana untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung untuk 766 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta, serta untuk 66 penutupan polis Garda Oto paket perlindungan komprehensif pertama dengan minimal periode 1 tahun akan mendapatkan pilihan hadiah langsung berupa asuransi kebakaran rumah tinggal Garda Home dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 miliar atau asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dengan manfaat hingga Rp 3,2 juta.

Astra Life menghadirkan penawaran menarik untuk nasabah asuransi individu pembelian secara online di ilovelife.co.id mendapatkan cashback hingga 66% dari premi pertama untuk pembelian asuransi Flexi dalam bentuk saldo AstraPay. Untuk pembelian asuransi individu, tersedia special reward khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah) dari tanggal 20-30 September 2023.

Astra Pay, MauCash, SEVA, dan MOXA

SEVA merupakan platform pencarian mobil baru dari berbagai brand Astra yang mudah, aman, dan nyaman. Di GIIAS Surabaya 2023, SEVA kembali hadir dengan fitur unggulannya yaitu instant approval yang dapat memberikan persetujuan permohonan pembiayaan mobil baru kurang dari 30 menit.

AstraPay, sebagai layanan e-money dari Grup Astra, menyediakan promo diskon Rp 6 ribu untuk pembelian tiket GIIAS 2023 secara offline maupun online. Temukan juga voucer cashback senilai Rp 60 ribu untuk pengunjung yang mengunduh aplikasi AstraPay, cashback hingga 600 ribu AstraPoints untuk SPK mobil, serta cashback hingga Rp 600 ribu untuk pengunjung yang melakukan top up saldo AstraPay minimal Rp 100 ribu.

MauCash sebagai layanan P2P lending dari grup Astra menawarkan program khusus untuk GIIAS 2023 yaitu pengajuan limit hingga Rp 20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit. Seluruh customer yang baru pertama kali mencairkan pinjaman Maucash selama GIIAS 2023 berlangsung akan mendapatkan 1 dari 660 hadiah langsung senilai ratusan juta rupiah, seperti logam mulia, voucer belanja, dan saldo AstraPay. Selain itu, di penghujung acara, 3 kastemer yang beruntung akan memenangkan hadiah utama jalan – jalan ke Bangkok, Thailand atau pengalaman menginap di hotel bintang 5 di Jakarta.

Moxa merupakan wealth tech app yang menawarkan berbagai layanan keuangan yang memenuhi kebutuhan konsumen dalam setiap tahap kehidupan. Di GIIAS 2023, Moxa menawarkan 2 promo, mulai dari pembelian kendaraan roda dua melalui FIFGROUP berupa special merchandise jas hujan, hadiah langsung asuransi kecelakaan dini senilai Rp 2,75 juta dan tambahan cashback Rp 660 ribu khusus unit PCX dan Big Bike. (tis)

baca juga :

Risma Dapat Beragam Kejutan di Hari Ulang Tahun

Redaksi Global News

Hadapi Madrid Tanpa Suporter

Redaksi Global News

Sempat Turun, Angka Kematian COVID-19 di Italia Kembali Meningkat

Redaksi Global News